Ayo Peduli Malang; Berikan solusi dalam penggalangan dana sosial secara kredible & transparan

Ayo Peduli Malang yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan ada karena sekumpulan anak-anak muda yang tidak tinggal diam dalam hal Indonesia yang masih kurang dalam mendapatkan informai bantuan dana sosial dan masih seringnya mendapatkan informasi bantuan sosial atau donasi yang tidak jelas.

Berawal dari sebuah akun @ayopedulimlg dan ingin diwujudkan dengan aksi nyata, akhirnya Ayo Peduli Malang didirikan sebagai komunitas yang bernaung di bawah ayopeduli.com sejak 1 Desember 2013.

Ayopeduli.com merupakan website social collaboration yang mengumpulkan informasi khusus mengenai aksi sosial, pendirinya adalah Janeal Gufron, Tifani Dwi Utami dan Nicolas Raharja, ketiga inisiator ini lah yang akhirnya menggerakkan pada awalnya. Akhirnya Ayo Peduli Malang semakin berkembang sejak berkolaborasi dengan Billy Boen (Founder Young On Top dan owner dari Yayasan Solidaritas Anak Terlantar/ Share For Kids Fundation) bersama Rudhy Buntaram, pemilik Optik Seis.

Tiga kategori yang dibawa Ayo Peduli Malang ini merupakan acuan untuk aksi nyata mereka dengan harapan semua elemen masyarakat sadar akan lingkungan sekitarnya dan berusaha mengembalikan sifat asli manusia sebagai makhluk social yang tidak bisa hidup tanpa bantuan dari orang lain dan ditakdirkan untuk membantu orang lain.

Komunitas ini memiliki visi: “Memberikan solusi sebagai Social Collaboration media dalam penggalangan dana sosial secara kredible dan transparan”, yaitu dengan cara memberikan ruang khusus untuk informasi mengenai permohonan bantuan sosial yang tentunya dengan data yang tervalidasi dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sedangkan misi dari Ayo Peduli Malang adalah:

  1. COLLECT: kami mengumpulkan informasi mengenai aksi sosial yang terbagi menjadi 3 kategori yaitu, kesehatan (aksi sosial yang berhubungan dengan kesehatan, pendidikan (aksi sosial yang berhubungan dengan pendidikan) dan lingkungan (aksi sosial yang berhubungan dengan Lingkungan)
    2. OPEN: kami mengajak pengunjung ayopeduli.com untuk lebih peduli terhadap sekililing kita untuk, Open Eye (membuka mata dan memberikan gambaran yang nyata mengenai kegiatan social yang menjadi aksi sosial), Open Mind  (membuka pikiran pengguna agar termotivasi untuk lebih peduli), Open Heart (mengetuk hati pengguna untuk meningkatkan empati dalam kepedulian sesama) dan Open Wallet (memberikan dukungan berupa materi maupun non-materi untuk mewujudkan sesuatu yang lebih baik bagi “aksi sosial”)
    3. DISTRIBUTE: Kami mendistribusikan hasil donasi kepada setiap aksi sosial sepenuhnya tanpa potongan operational. sebagai wujud dari semangat Social Entrepreneurship sehingga kami ingin dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa langsung ke website resminya yakni ayopedulimalang.com atau di akun media sosialnya @ayopedulimalang untuk Anda yang mengaku peduli dengan Indonesia.

Sumber; ngalam.co

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *