Trik Mengemas Makanan Saat Mendaki Gunung

SATU hal yang tidak boleh tertinggal saat mendaki gunung adalah bekal makanan. Karena itu, persiapkan bekal makanan sebaik mungkin agar selama pendakian terasa nyaman dan tidak terasa merepotkan.

Karena itu siasati bekal makanan dengan mengemasnya sebaik mungkin. Simak tips berikut seperti disampaikan Aga Aulia Gardivega, admin komunitas Backpacker Jakarta;

Perkirakan jumlahnya

Sebelum berangkat mendaki gunung ada baiknya untuk memperkirakan lama perjalanan. Ini memungkinkan Anda untuk menghitung seberapa banyak bekal makanan yang dibutuhkan sampai jenis makanan yang akan dibawa.

Lihat juga berapa lama makanan tersebut dapat bertahan dan tetap segar. Dengan cara ini, selama pendakian Anda tak perlu khawatir memikirkan berapa banyak bekal makanan yang perlu dibawa.

Gunakan wadah khusus

Kenali makanan yang hendak dibawa. Entah itu makanan basah atau kering simpan dalam wadah terpisah.

“Makanan basah disimpan dalam wadah tertutup atau dengan plastik. Seperti nugget, sosis atau kornet bisa dibawa,” ucapnya.

Jangan bawa mi instan

Mi instan tidak disarankan untuk jadi bekal saat backpacker. Pasalnya makanan tersebut tidak mengandung nutrisi yang cukup untuk memberi energi tambahan saat naik gunung.

Bawa camilan

Menemani perjalanan Anda, tak ada salahnya untuk bawa camilan agar perjalanan lebih menyenangkan. Sebaiknya letakkan camilan di tas ransel yang mudah dijangkau oleh tangan.

Simpan bekal makanan paling atas

Ini dia yang paling penting. Menyimpan bekal makanan pada bagian atas ransel dapat mempermudah Anda menjangkau makanan tersebut.

Selain itu cara ini juga dapat mempertahankan kualitas makanan karena tidak akan terhimpit oleh barang-barang lain di dalam tas.

Sumber: Lifestyle OKEZONE

FOTO dari laman insalamina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *