#BincangHangat; Nonton Bareng Komunitas Film Baik dan Yayasan Difabel Mandiri Indonesia

Pada Jumat, 2 September 2016, KOMUNITA.ID kembali menggelar acara Nonton Bareng Film “Soul Surfer” bersama Komunitas Film Baik dan Yayasan Difabel Mandiri Indonesia. Film inspiratif yang bercerita tentang perjuangan seorang peselancar yang hanya memiliki satu tangan ini, diputar dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional dan juga untuk mendukung kontingen Indonesia yang akan berlaga di Paralympic Games Rio 2016.

Acara yang digelar di Sebangsa HQ, di kawasan Jakarta Selatan ini berlangsung mulai pukul 14.00. Selain diramaikan oleh berbagai komunitas, dihadiri juga peserta umum yang tertarik untuk menonton film dan juga berdiskusi mengenai perjuangan-perjuangan para difabel. Sebelum acara dimulai, Citra Andinna selaku Content & Event Coordinator membuka acara dengan menyampaikan beberapa hal terkait aplikasi Sebangsa sebagai media sosial khusus komunitas. Kemudian acara nonton bareng pun dimulai. Acara berlangsung seru, peserta antusias saat menonton film “Soul Surfer”, dan mereka serius mengamati setiap adegannya.

Selesai menonton, dilanjutkan dengan sesi diskusi bedah film dan berbagi inspirasi bersama dua narasumber, yaitu Pak Subandi Bonmat selaku Founder dari Yayasan Difabel Mandiri Indonesia, orang penyandang difabel yang memberi testimoni yaitu Mbak Tita anggota YDMI, dan Diana Maulidina selaku perwakilan dari Komunitas Film Baik. Sesi diskusi ini berlangsung dengan penuh kehangatan. Saat moderator menanyakan moral of the story dari film tersebut, peserta antusis memaparkan sesuai penilaiannya masing-masing terhadap film tersebut.

Selain membedah film, diisi juga oleh sesi berbagi yang diisi oleh salah satu penyandang difabel bernama Rhodi, yang menceritakan pengalamannya yang sangat inspiratif dan membakar semangat para peserta. Walaupun Ia harus dibantu dengan kursi roda kesehariannya, namun Ia tak patah semangat, terus berkarya membuat lukisan-lukisan yang luar biasa.

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 18.30, akhirnya keseruan diskusi harus ditutup. Kemudian, acara diakhiri dengan mengumumkan dua pemenang postingan terbaik yang memberikan semangat dan dukungan untuk Kontingan Indonesia di Paralympics Games Rio 2016. Selamat untuk Ahmad Sofyan dan Eva Nissa Aulia!

Sampai jumpa di acara seru kami lainnya!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *