Aksi Indonesia Muda: Putar Otak Persembahkan Solusi Kreatif Untuk Entaskan Kemiskinan

Aksi Indonesia Muda: merupakan sebuah organisasi sosial nirlaba (NGO) yang terdiri dari gabungan mahasiswa se-kota Makassar yang bergerak dalam mengupayakan solusi kreatif atas penanggulangan kemiskinan serta bergerak dalam memberikan pendidikan informal bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Goal:
Mewujudkan gerakan pengentasan kemiskinan di Indonesia dan turut menyelesaikan masalah sosial dimasing-masing daerah yang dilakukan oleh para pemuda
Strategic :
a. Pemberdayaan Masyarakat, dengan melakukan eksplorasi lebih dalam segala potensi dan keterampilan yang dimiliki oleh masyarakat binaan. Serta melakukan pendampingan secara komprehensif sejak awal hingga akhir program guna mencapai kemandirian.
b. Gerakan Advokasi, menghubungkan kepentingan masyarakat binaan dengan pemangku kebijakan guna memudahkan program sosial yang sedang dijalankan.
c. Capacity Building, memberikan pelatihan / upgrading secara rutin kepada anggota dan anak muda untuk membangun sistem kerja yang lebih mapan dan memberikan tambahan wawasan yang akan dipergunakan sebagai tools dalam eksekusi lapangan.

Sumber: Laman AIM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *