Komunitas V-Riders; Selamatkan Generasi Muda di Jalan Raya

Menyalurkan hobi memang bisa dilakukan lewat media apa saja. Salah satunya hobi menunggang kuda besi. Yap, banyak penyuka otomotif yang sebagian dipunggawai oleh kaum pria, kerap menyalurkan hobi mereka dengan bergabung ke komunitas motor, baik motor kecil atau besar. Salah satu komunitas motor yang masih eksis hingga saat ini adalah V-Riders. Komunitas yang khusus mewadahi para penunggang motor Vixion.

Menurut ketua umum V-Riders, Kurniawan Arifianto atau akrab disapa Fian (26), tujuan dibangun komunitas ini, selain untuk menyalurkan hobi, juga menjadi ajang mencari teman dan menjalin silaturahmi sesama bikers.

“Komunitas V-Riders berdiri pertama kali pada September 2009 oleh Joko Susilo atau akrab disapa Bang Jek. Dan awalnya klub ini hanya terdiri dari 4 orang member saja,” ungkap Fian.

Namun seiring berjalannya waktu, keanggotaan dari komunitas ini pun  kian bertambah, hingga 130 orang dengan member aktif berkisar 50 persennya. V-Riders sendiri memberi kemudahan bagi siapa saja yang berniat untuk ikutan gabung. “Kita tidak kasih mereka paksaan, kalau misal ada yang mau ikutan gabung jadi member, silahkan saja cari tahu tentang V-Riders di media sosial kami, atau ikut kopi darat (kopdar) dan main ke sekretariat kita di jalan Manunggal 17, rt 004/rw 011, No.12 Lubang Buaya, Jakarta Timur.  Nah, kalau dirasa sudah nyaman, baru registrasi deh”, jelasnya panjang lebar. “Sesuai dengan slogan yang kami usung saja, enjoy with V-Riders “, imbuhnya lagi.

Tidak hanya sekedar kumpul dan menyalurkan hobi soal dunia motor saja, komunitas yang ingin merubah citra jelek tentang klub motor ini juga rutin mengadakan bakti sosial. “Kita di sini ingin membuat suatu klub motor yang bukan hanya sekedar senang-senang saja, tetapi kita peduli akan lingkungan sekitar, contohnya jika ada musibah ataupun bencana alam, maka V-Riders akan siap membatu, mulai dari mengadakan bakti sosial,” ungkapnya.

Seperti pada Minggu lalu misalnya. Komunitas yang rutin melakukan Kopdar setiap malam Minggu pukul 9 malam di Pintu 1 TMII, di depan museum Purnabakti ini baru saja mengadakan bakti sosial di sekolah MIS Nurul Ahmar Asy Syifad, yang berlokasi di wilayah Jonggol, Bekasi-Jawa Barat.

“Baksos ditujukan untuk berbagi dan menegaskan ke masyarakat, bahwa klub motor berbeda dengan genk motor. Komunitas motor kami memberikan dampak positif bukan dampak negatif ke khalayak” tegasnya kembali sambil menutup perbincangan.

Sumber: JITUNEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *