Hari Kartini, Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Berikan Penghargaan Kartini Masa Kini

Dari sepuluh perempuan se-Indonesia, dua perempuan asal Kabupaten Rembang menerima penggargaan dari Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Award 2017. Penyerahan penghargaan kepada sepuluh ibu inspiratif itu dilaksanakan di alun-alun Rembang,Kamis (20/4) malam.

Kedua perempuan inspiratif asal Rembang tersebut yakni Saswati Ningrum (36) warga desa Sendangmulyo Kecamatan Sumber dan  Nurul Azizah Khoiriyah ibu asal dukuh Nyikaran desa Kemadu Kecamatan Sulang. Penghargaan diberikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz  dan Ketua KICI Ratih Sanggarwati.

Saswati mengaku senang menjadi salah satu perempuan yang menerima penghargaan. Sebagai penyandang cacat dirinya sukses mengembangkan usaha konveksi dan mengajak sesama penyandang cacat lainnya untuk ikut berkecimpung di “Saras Modist”.

“Untuk menjadi Kartini masa kini itu mudah tidak perlu kaya tetapi dengan keterbatasan kita mau mengkontribusikan apa yang kita untuk orang-orang di sekitar kita. Kuncinya dimana ada kemauan disitu ada jalan,”tegasnya.

Sementara itu Ratih Sanggarwati mengungkapkan bahwa perempuan Indonesia tidak boleh berpangku tangan saja ketika melihat ketertindasan yang dialami perempuan lain. Hal itulah yang dilakukan RA Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Hal itu pula yang membuat kami memilih Rembang menjadi tempat bermuhasabah,silaturahim. Tempat merajut kecerdasan di daerah ini supaya perempuan-perempuan cerdas seperti yang ada di Rembang,”tuturnya.

Untuk itu KICI memberikan penghargaan kepada sepuluh ibu dari berbagai daerah yang menginspirasi banyak orang. Harapannya dengan kegiatan semacam itu menjadi motivasi perempuan lain bergerak seperti mereka yang mendapat penghargaan malam ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Rembang yang juga istri Bupati, Hj.Hasiroh Hafidz sangat mengapresiasi pemberian penghargaan bagi mereka yang telah gigih berjuang bagi dirinya maupun orang banyak. Harapannya bisa menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia khususnya perempuan di Rembang.

Selain dua perempuan asal Rembang, ada delapan wanita lain dari berbagai daerah yang juga menerima penghargaan KICI Award 2017. Diantaranya Hadijah (67) penggerak pendidikan dasar di DKI Jakarta,Farha Ciciek (54) aktivitas kemanusiaan dari desa ledokombo Jember, Irma Husnul Hotimah (42) perintis sagon bakar crispy dari Tangerang Selatan. Selanjutnya Novi Kurbiasih (32) aktivis buruh migran Dari Semarang, pelopor aneka ragam kue kering adal Bandung Roro Ina Wiyandini (54),Karyati Vederubun seorang guru dari Maluku yang rela mengajar di tempat yang jauh hungga harus naik perahu terlebih dulu,Sugiarsih aktivis perempuan dari Sragen dan Ririn Hanjar Susilowati aktivitas HIV AIDS dari Sragen.

Sumber: NUR FM Rembang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz