Bantu Anak Panti, Aliansi Komunitas di Jombang Galang Bantuan

Menjelang berbuka puasa, ada yang berbeda dari biasanya di halaman Pendopo Kabupaten Jombang, Selasa (20/06/17) sore. Nampak puluhan anak muda yang tergabung dalam Rombak (Rombongan Bakti & Aksi Komunitas) Jombang menyumbangkan beberapa pertunjukan dan aksi guna menarik simpati masyarakat di sekitar Alun-alun Kota Santri ini.

Saat dikonfirmasi, aksi galang bantuan tersebut hasilnya akan diserahkan kepada anak-anak difabel panti asuhan yang berada di Kecamatan Ngoro Jombang. Ketua Rombak Jombang, Hafid Helmi mengungkapkan, aksi kemanusiaan tersebut sudah berjalan sejak dua tahun terakhir.

“Ini sudah yang kedua kalinya Rombak menggelar aksi sosial semacam ini, tahun lalu di tempat ini juga,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya juga tidak menekankan bahwa bantuan harus berbentuk uang, masyarakat boleh memberikan bantuan dalam bentuk apapun yang sekiranya itu masih bermanfaat untuk anak-anak panti.

“Seperti pakaian layak pakai dari masyarakat kita terima, berbagai macam alat-alat kantor juga kita terima,” imbuhnya.

Sementara untuk segala macam bentuk bantuan yang mereka dapatkan, akan mereka serahkan langsung ke panti asuhan yang dituju. Rencananya, mereka bersama-sama akan bergerak ke panti pada Rabu (21/06/17) besok setelah maghrib.

“Bantuan akan kita serahkan langsung besok tanggal 21 di panti Ngoro setelah waktu buka puasa,” terangnya lebih lanjut.

Selain memberikan bantuan yang diperoleh, mereka juga menghibur dan mengedukasi anak-anak panti serta menyemangatinya dengan bakat-bakat yang mereka miliki.

“Kita juga di sana akan menghibur dan memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan,” tuturnya.

Helmi berharap, ke depan, lebih banyak lagi komunitas-komunitas yang masih mau berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia mengaku masih ada beberapa komunitas di Kota Santri yang belum bergabung di Rombak.

“Semoga seluruh komunitas di Jombang ke depannya bersama-sama bisa join dengan kita untuk saling membantu anak-anak panti,” pungkasnya.

Sumber: TEBUIRENG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *