Pita Tosca: Kesehatan Tiroid Harus Diperjuangkan!

Pita Tosca adalah sebuah wadah untuk semua orang yang sedang berjuang atau peduli dengan tiroid. Wadah ini dibentuk pada Oktober 2014 oleh dua perempuan pejuang kanker tiroid, yakni Bunga Ramadani dan Astriani Dwi Aryaningtyas. Tujuan dari komunitas ini adalah untuk mengedukasi banyak pihak mengenai kesehatan dan pengobatan seputar tiroid. Selain itu, komunitas ini juga menyediakan dukungan psikologis. Pita Tosca bukan merupakan sebuah komunitas eksklusif. Siapa saja yang tertarik dengan kesehatan tiroid ataupun ingin terlibat dalam kerja-kerja sosial seputar kesehatan tiroid, bisa bergabung dengan Pita Tosca.

Salah satu penyebab hipertiroid atau hipotiroid adalah karena gangguan autoimun, seperti yang telah dijabarkan oleh Pita Tosca dalam akun Twitternya. Pita Tosca juga sering menyelenggarakan seminar umum yang tidak dipungut biaya. Walaupun website utamanya sedang dalam konstruksi, kalian dapat berkunjung ke akun Twitter mereka. Kesehatan tiroid tidak bisa menunggu, kesehatan tiroid harus diperjuangkan. Semua orang Indonesia yang peduli dengan kesehatan tiroid bisa berjuang bersama dengan Pita Tosca.

FOTO: DOK. PITA TOSCA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

1 Comment

  1. Bunga Ramadani says:

    Terimakasih komunita sudah memuat profil Pita Tosca. Semoga dengan ini, makin banyak pejuang tiroid yang optimis dan tetap semangat untuk menjalani kehidupan pasca diagnosis. Pita Tosca bisa dicolek di akun twitter dan instagram @pitatosca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *