Lovepink Indonesia: Bantu Para Perempuan Penderita Kanker Lewati Masa Paling Kritis

Lovepink adalah sebuah gerakan sosial yang diprakarsai oleh dua sahabat yang berhasil mempertahankan hidup mereka dari kanker payudara. Melalui perjuangan mereka, Shanti Persada dan Madelina Mutia mendapatkan wawasan berharga; semacam kiat-kiat untuk menjalani pengobatan yang berat. Di tengah kesibukan harian masing-masing, mereka bersama dengan pejuang kanker payudara lainnya meluangkan waktu untuk berbagi dan saling menguatkan pasien dari awal masa pengobatan, selama menjalani perawatan, hingga masa penyembuhan.

Lovepink membantu para perempuan penderita kanker untuk melewati masa paling kritis dari perawatan, yang meningkatkan kemungkinan bertahan hidup secara signifikan. Berbagai kegiatan dari Lovepink Indonesia diantaranya:

  • Kampanye Kesadaran Kanker Payudara selama sebulan penuh di bulan Oktober.
  • Bincang-bincang dan pameran kesehatan di rumah sakit, klub komunitas, asosiasi, sekolah, perusahaan pribadi, dan organisasi pemerintah; khususnya mengenai kanker payudara dalam bentuk testimoni para pasien yang berhasil menyelesaikan masa pengobatan.
  • Memberdayakan para perempuan yang menderita kanker payudara dengan kualitas hidup yang pantas mereka miliki; serta memberikan dukungan emosional maupun informasi lewat kelompok pendukung Lovepink.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai gerakan sosial ini, bisa langsung mengunjungi websitenya, disini.

FOTO: DOK. Komunitas Lovepink Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *