ATSI Dukung Sebangsa Sebagai OTT Nasional Yang Siap Mendunia

Jakarta, 17 Maret 2016, di Gedung Graha Merah Putih berlangsung pengukuhan 3 aplikasi OTT (Over The Top) Nasional yang akan dibina oleh ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia). Ketiga aplikasi terpilih karya putra-putri Indonesia, yaitu Qlue (qlue.co.id), Catfiz (catfiz.com) dan Sebangsa (Sebangsa.com). ATSI dan KOMINFO berharap ketiganya akan mampu menjadi katalisator bagi pengembangan industri kreatif yang berbasis pada teknologi digital.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua ATSI, Alexander Rusli yang menuturkan “ATSI telah berkomitmen akan memberikan dukungan yang sepadan kepada ketiga OTT agar mereka bisa lebih memasyarakat di Indonesia dan bahkan mengglobal.”

Kemudian Menkominfo Rudiantara sebagai “Keynote Speaker” menyampaikan, “Masyarakat Indonesia sebagai masyarakat pengguna aktif berbagai produk digital, agar tidak hanya menjadi pengguna OTT Asing (seperti Twitter, Facebook dll), namun juga mampu menciptakan sendiri OTT yang bisa digunakan oleh orang sedunia.”

Selanjutnya, kesempatan untuk OTT Nasional mempresentasikan hasil karyanya kepada rekan-rekan media. Sebangsa.com dipresentasikan oleh Pak Enda Nasution, selaku Co-Founder dan CEO Sebangsa. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerehan piagam pembinaan kepada pengelola ketiga OTT oleh Menkominfo Rudiantara.

Acara semarak hingga menjelang malam, dan rekan-rekan media pun tampak antusias untuk mengajukan berbagai pertanyaan kepada pengelola OTT Nasional dan penyelenggara Telekomunikasi di Indonesia. Bahkan hingga selesai acara, rekan-rekan media masih semangat untuk menggali informasi mengenai Sebangsa.com pada Pak Enda Nasution (CEO Sebangsa) dan Bu Indira B. Widjonarko (Chairwoman Sebangsa).

Sebangsa.com sendiri, merupakan media sosial yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai komunitas untuk berinteraksi, kolaborasi dan memperluas jejaring supaya lebih eksis lagi. Walau usianya masih muda yaitu baru 1 tahun, saat ini sudah lebih dari 30.000 pengguna di Sebangsa.com, dan diharapkan dengan adanya dukungan ATSI pengguna Sebangsa.com bisa meningkat sampai dengan 20 juta pengguna. Dukungan yang diberikan ATSI diantaranya dukungan promosi layanan melalui jaringan milik operator, yaitu pengiriman SMS Broadcast, dan pencantuman logo Sebangsa.com.

Selamat dan semangat untuk seluruh Tim Sebangsa, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk membangun Komunitas di Indonesia!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *