Aksi #AyoNgepit Komunitas EH Solo Jelang Malam Earth Hour

Menjelang malam puncak Earth Hour tahun 2016, para relawan komunitas Earth Hour (EH) Solo mengadakan aksi gowes bersama. Aksi ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB di area Solo Car Free Day dan dimulai dari Loji Gandrung menuju ke ikon-ikon Kota Solo yang ikut berpartisipasi dalam acara switch off Earth Hour pada tanggal 19 Maret 2016.
Aksi yang bertajuk #AyoNgepit ini merupakan salah satu upaya para relawan Earth Hour Solo untuk mengajak masyarakat lebih peduli lagi dengan bumi. Kesadaran masyarakat akan lingkungan dewasa ini dirasa sangatlah kurang. Untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat kembali, para relawan Earth Hour Solo berusaha menggalakkan aksi-aksi kecil guna mengajak masyarakat untuk mengenal bumi dengan baik lagi, seperti dengan aksi gowes di area Car Free Day.
Aksi ini merupakan salah satu rangkaian aksi serentak yang dilakukan oleh Kota-Kota pendukung Earth Hour di seluruh Indonesia dalam rangka mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi Earth Hour yaitu mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak digunakan selama satu jam pada tanggal 19 Maret 2016 pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Dalam kegiatan #AyoNgepit ini, EarthHourSolo mengajak serta komunitas serta masyarakat umum untuk turut serta bersepeda.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *