Komunitas GUSDURian Gresik Gelar Kelas Pemikiran Gus Dur

Komunitas GUSDURian gresik menggelar kelas pemikiran Gus Dur (KPG) di Pondok Pesantren al-Ibrohimi di Desa Sumber Waru, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik pada tanggal 26-27 Februari 2016. Kelas Pemikiran Gus Dur ini diikuti 20 peserta dari kalangan pemuda dan mahasiswa dari beberapa daerah, seperti Jombang, Surabaya, Gresik, Lamongan. Masing-masing dari anggota organisasi organisasi IPNU, IPPNU, PMII, Remaja Masjid, dan Karangtaruna.

Pada kegiatan ini, peserta mendapatkan materi tentang perjalanan Gus Dur diantaranya Biografi, Filosofi Perjuangan dan Basis Pemikiran Gus Dur, Gus Dur dan Gagasan Ke-Islam-an, Gus Dur dan Gagasan Demokrasi, Gus Dur dan Gagasan Kebudayaan, Gus Dur dan Gagasan Gerakan Sosial, Gerakan Jaringan GUSDURian. Dan Alissa Wahid juga hadir menyampaikan materi Gus Dur dan gagasan gerakan sosial.

KPG bertujuan untuk merawat pemikiran Gus Dur seperti toleransi dan pluralisme. Pemikiran Gus Dur telah mampu memberi warna pada Indonesia.  “Kami ingin meneruskan pemikirannya dalam menciptakan keselamatan, perdamaian, kesejahteraan umat, karena sosok beliau bagi kami warga Gresik adalah seorang yg membawa misi islam “. Ujar Gus Irul penggerak komunitas GUSURian Gresik.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *