Komunitas Internet Sahabat Anak (KISA) Resmikan KISA MUDA Kota Depok

Pada tanggal 29 Maret 2016, Komunitas Internet Sahabat Anak (KISA) resmikan KISA Muda, kumpulan relawan muda untuk mengkampanyekan internet sehat di kalangan pelajar. Hal ini dilatarbelakangi oleh kesamaan visi untuk mengkampanyekan cara menggunakan internet secara baik dan positif di kalangan remaja, beberapa pelajar SMA/SMK di Kota Depok berinisiatif untuk bergabung dalam Komunitas Internet Sahabat Anak Muda (KISA Muda).

KISA Muda ini merupakan sebuah komunitas yang akan bergerak dalam pengenalan literasi media digital untuk remaja dan pelajar. Tujuan KISA Muda adalah untuk memperkenalkan cara menggunakan internet secara baik & positif, serta mengurangi dampak negatif ìnternet/gadget di kalangan pelajar.

“Saat ini, ada 30 siswa yang menjadi anggota dari KISA MUDA. Kedepannya, mereka yang akan menjadi duta atau fasilitator untuk menyampaikan tentang cara menggunakan internet secara sehat dan aman pada teman-teman sebayanya.” ” Ujar Rita, selaku pendiri Komunitas Internet Sahabat Anak

KISA Muda merupakan bagian dari Komunitas Internet Sahabat Anak yang berfokus pada permasalahan remaja di era digital. Mereka berharap bisa menjadi bagian dari solusi  atas maraknya kasus cyber bullying, pornografi, cyber crime, dan kekerasan akibat dari pengaruh buruk internet di kalangan pelajar.

FOTO: DOK. Komunitas Internet Sahabat Anak

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *