Komunitas Seni Rajut: Membangun Seni Membangun Bangsa

Komunitas Seni RAJUT terbentuk pada tanggal 09 September 2009 di Universitas Samudra Langsa. Yang diprakarsai oleh Fitri Juniadi (Apit Jambang) dan Salman yang merangkul kawan-kawan yang mempunyai bakat yang luar biasa di bidang seni antara lain T.Rigana Fazmi (Gana TamTum), Ardiansyah Syahputra (Birma), Musliadi (Mas Mus), M.Anwar (Aan Nguek), Mahruza (Rozali Rajut), Noer Afny (Dek Peni), mereka merupakan perintis Komunitas Seni RAJUT untuk mengembangkan sayap di dalam Kampus, Kota Langsa bahkan Provinsi Aceh.

Tujuan utama dibentuknya Komunitas Seni Rajut adalah menyatukan potensi bakat-bakat seni yang ada dalam lingkunagan UNSAM (UNIVERSITAS SAMUDRA LANGSA) dan menyalurkan keatifitas mahasiswa dibidang seni budaya. Seiring berjalannya waktu Komunitas Seni RAJUT  berkembang dengan pesat, yang awal mula berdirinya Komunitas Seni RAJUT hanya mempunyai dua bidang Seni, yaitu, Seni Teater dan Seni Sastra, namun saat ini Komunitas Seni RAJUT telah mempunyai Seni Tari dan Seni Musik Etnik.

Begitu juga dengan system organisatoris, Komunitas Seni RAJUT mempunyai structural yang transparan dan professional, Ketua Umum  RAJUT pertama kali diamanahkan kepada Fitri Juniadi (Apit Jambang), namun pada MUBES Komunitas Seni RAJUT pada Tahun 2010 Ketua Umum  RAJUT diamanhkan kepada T.Rigana Fazmi (Gana TamTum).

Dengan segudang prestasi yang sudah diukir oleh Komunitas Seni RAJUT, maka pihak Birokrat Universitas Samudra menilai sudah sepatutnya Komunitas Seni RAJUT dijadikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) resmi dilingkungan Kampus, maka pada tanggal 01 Februari 2012 Komunitas Seni RAJUT Resmi Menjadi UKM dengan dikeluarkan Surat Keputusan REKTOR Universitas Samudra Langsa nomor : 04/SK/D.12/2012.

Sumber: Seuramo Teater Aceh

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *