Komunitas Body Combat: Berikan Hasil Maksimal Dalam Berolahraga

Anda mengenal Body Combat? Di berbagai belahan dunia senam body combat telah dikenal dan banyak dikembangkan lebih dari 20 tahun yang lalu. Gerakan seni bela diri yang terdiri dari karate, tekwondo, kick boxing, martial art, Brazilian jujitsu, itu digabungkan dalam satu bentuk senam yang dilakukan bersama-sama.

Komunitas Body Combat dicetuskan oleh David, yang kini menjabat ketua Komunitas Body Combat. Berdiri pada November 2009, di sebuah pusat kebugaran Fitnes First di Pluit Village. Alasan David mendirikan komunitas itu, karena warga yang berada di Pluit ingin memiliki sebuah senam yang memiliki tingkat keselamatan diri, namun memberikan sebuah hasil yang maksimal dalam berolahraga.

“Agar di lingkungan, khususnya Pluit ada tempat yang benar-benar terjamin keselamatan saat melakukan senam dan konstan berolahraga. Untuk menjamin pola hidup sehat, serta bisa me-maintaince salah satu program yang ada di Fitnes first. Tujuan tidak berkelahi atau buat bela diri, akan tetapi untuk stamina serta daya tahan tubuh,” ungkapnya kepada Info Pluit Kapuk.

Menurut David hingga saat ini jumlah anggota yang tergabung sekitar enam ribuan orang. Setiap kelas terdiri 36 orang. Anggota Komunitas Body Combat tidak hanya dari Pluit, tetapi warga Jakarta Barat, dan Selatan. “Tidak hanya kaum muda, namun lansia juga banyak yang menjadi anggota dari komunitas ini,” terangnya.

Kegiatan komunitas, lanjutnya, tidak hanya melakukan senam, juga membuat kegiatan sosial di pusat kebugaran atau di bebergai fasilitas umum, seperti di area parkir mal, rumah sakit, dan rumah ibadah Buddha. Biasanya, dana yang terkumpul dari sumbangan diberikan ke panti sosial. Event sosial biasanya diadakan satu kali dalam sebulan.

Bagi yang ingin bergabung dengan Komunitas Body Combat bisa langsung datang setiap hari ke pusat kebugaran Fitnes First. “Saya berharap dengan komunitas ini bisa memberikan sinergi kepada warga yang ingin berusaha untuk tampil sehat,” pungkasnya.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *