Women On Wheels: Wadah Para Lady Bikers Dengan Motor Diatas 250cc

Woman On Wheels kemudian disingkat menjadi WOW, pertama kali didirikan tahun 1982 di California USA sebagai wadah bagi para rider motor gede wanita atau Lady Bikers yang terus berkembang dan menyebar hingga ke Asia. Di Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara ke-4 yang mendirikan WOW setelah Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Women On Wheels (WOW) Asia pertama kali didirikan pada bulan Juli 2010 oleh Presiden Kuala Lumpur Bikes Community, (KLBC), Maznah Zolkifli yang membuat prestasi sejarah dalam arti bahwa ia mengumpulkan semua bikers wanita Asia.

Women On Wheels (WOW) Indonesia baru didirikan 6 Juli tahun 2012. Syaratnya? Untuk saat ini harus memiliki motor 250 cc keatas dengan berbagai type motor, wanita, dapat mengendarai motor, Lantas apa bedanya dengan komunitas biker yang biasa? Tentu yang pertama  seluruh anggota WOW merupakan wanita, pembentukan Women On Wheels (WOW) di Indonesia diharapkan sebagai rumah kedua bagi para Lady Bikers untuk bersosialisasi sebagai sesama biker dan tentunya sebagai sesama wanita, dapat menyalurkan hobby tanpa mengurangi sisi femininnya, juga sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara.

Meskipun keberadaan dan eksistensi Women On Wheels (WOW) di Indonesia bisa dibilang baru seumur jagung, namun tidak begitu dengan kegiatan dan aktivitas yang telah dilakukan, untuk jarak dekat Women On Wheels (WOW) telah beberapa kali melakukan touring dan kopdar bersama ke Puncak, Garut dan Bandung. Untuk jarak jauh Women On Wheels (WOW) ikut meramaikan touring ke Palembang, Wonosobo, Yogyakarta, Garut, Puncak, Solo, Bali, Lombok, Malaysia, Chiangmay, Thailand, bahkan Europe,  bersama beberapa komunitas bikers lainnya.

Dari sisi lain, variasi anggota Women On Wheels (WOW) tidak hanya pemilik motor 250cc seperti Ninja 250 dan CBR 250, Kawasaki Dtracker, namun termasuk ER-6N, R6, Ducati Diavel, Ducati Monster, BMW, Harley Davidson, Victory, bahkan Goldwing! Benar-benar WOW !!

Diluar kegiatan kopdar dan touring bersama Women On Wheels (WOW) juga ikut berkontribusi pada beberapa kegiatan, seperti acara bakti sosial bagi anak yatim piatu, Charity bersama bikers, Buka Puasa bersama Anak Yatim, Sahur on The Road, Baksos Panti Wreda, menggalang acara safety riding dengan Polwan, IMI Fun Ride, dan masih banyak lagi.

Sumber: Website WOW

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *