Komunitas Sabell Dance Arrimar: Hadir Untuk Mempopulerkan Belly Dance

Gerakan tari yang dikembangkan dengan gaya khas Timur Tengah ini punya banyak peminat. Ya. Beberapa tahun belakangan, belly dance tengah naik daun di berbagai tempat. Tak terkecuali di Tangerang, eksistensi belly dance mulai terlihat. Salah satunya ditandai dengan kehadiran komunitas belly dance bernama Sabell Dance Arrimar.

Saban Jumat malam, komunitas yang belum genap setahun berdiri ini rutin berkumpul sekaligus menggelar latihan belly dance di Sanggar Arrimar di bilangan Karang Tengah, Tangerang. Setidaknya 15 anggota yang didominasi kaum ibu rutin berlatih belly dance bersama. “Awalnya kami senam aerobik dan jantung. Namun ada permintaan dari anggota untuk mendalami belly dance. Akhirnya kami coba belly dance,”ujar Henny Kajoll, salah anggota senior Sabell Dance Arrimar.

Meski terbilang baru, namun anggota komunitas ini mampu menari dengan baik. Ketika latihan, kekompakkan dan keindahan tari belly dance tampak selaras dengan alunan musik yang mengiringi. Sebagai pemula, setiap anggota komunitas ini diajarkan gerakan dasar belly dance. Seperti gerakan tangan yang kemudian dilanjutkan dengan gerakan perut.

“Beberapa gerakan memang ada yang sulit. Tapi kami coba ajarkan yang mudah dulu. Secara bertahap berlanjut ke tingkat yang lebih sulit. Sedangkan durasi latihan biasanya satu jam sampai satu setengah jam. Biasanya jika sudah bergoyang maka akan sulit untuk berhenti meski sebentar saja,” ujar Diana Chrisnelyka Claudia, Instruktur Sabell Dance Arrimar.

Menurutnya, banyak manfaat yang didapat dari belly dance. Sebut saja bisa membentuk tubuh, terutama bagian perut dan pinggang. Tak sebatas itu, belly dance juga bisa memompa jantung dan menurunkan berat badan dengan cepat. “Jangan lihat belly dance dari seksi dan erotisnya, tapi lihat dari manfaat yang didapat,” tegas Claudia, sapaan akrab Diana Chrisnelyka Claudia.

Ke depan, Claudia dan Henny berhadap komunitas belly dance ini akan terus menunjukan eksisitensinya. Pasalnya, salah satu misi dari komunitas ini adalah ingin memperkenalkan atau memopulerkan belly dance kepada masyarakat di Kota Tangerang.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *