AIESEC UNHAS: Ajak Mahasiswa Makassar Magang di Luar Negeri

AIESEC yang merupakan organisasi internasional untuk mengembangkan potensi kepemimpinan pemuda, kini mengajak mahasiswa di Kota Makassar untuk magang ke beberapa perusahaan di luar negeri. Hal tersebut dinyatakan Staff OGIP Physical Marketing AIESEC Universitas Hasanuddin (Unhas) Rifka Novita dalam even yang diselenggarakan di Kampus Uiversitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (23/1/2016). Dia mengatakan, saat ini peluang untuk mahasiswa Makassar magang di luar negeri sangat terbuka lebar.
“Even tadi membahas tentang opportunities internship in abroad, jadi anak Makassar juga punya kesempatan untuk magang diperusahaan Internasional,” kata Rifka Menurut dia, kegiatannya saat ini baru fokus dibeberapa jurusan. Diantaranya, Sastra Inggris, Ekonomi, dan IT. “Tiga jurusan tersebut diyakini bisa bersaing di luar negeri,” imbuhnya. Sementara itu, SnS Team AIESEC Unhas Rizka Hidayati menuturkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar kegiatan berupa promosi program global talent. “Nah Bulan Februari nanti AIESEC akan menyelenggarakan acara puncak dari promosi program global talent.”
Program Global Talent merupakan kegiatan yang melibatkan mahasiswa untuk mengikuti magang internasional melalui AIESEC yang bekerja sama dengan perusahaan/lembaga internasional. “Program ini akan berlangsung 3 – 12 bulan. Saat mendapat kesempatan magang, mahasiswa juga akan mendapatkan uang untuk kebutuhan selama magang. Selain itu pasti akan mendapat pengalaman kerja internasional dan berbagai skill untuk menunjang kreasi pemuda saat ini,” demikian dia mengakhiri pernyataannya.
Foto dan narasi diambil dari sumber.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *