Klub Buku Bekasi: Tingkatkan Minat Baca Melalui Program #BekasiMembaca

Berawal dari niat ingin meningkatkan minat baca masyarakat Kota Bekasi, sekelompok anak muda berinisatif mendirikan Klub Buku Bekasi (KBB), yang pada Minggu (17/1/2016), mengadakan acara perdana, sebagai rangkaian dari program #BekasiMembaca.

“Kami ingin menjadikan Kota Bekasi sebagai kota membaca. Kami ingin merangkul semua pihak dan golongan untuk bergerak dan menjadikan Kota Bekasi sebagai kota membaca,” tukas panitia #BekasiMembaca, Feti Habsari, Selasa (19/1/2016).

Klub Buku Bekasi adalah sebuah komunitas pecinta buku yang ada di kota Bekasi. Berawal dari twitter @klubbuku_bekasi menggerakkan program #BekasiMembaca dan menyebarkan virus membaca khususnya di kota Bekasi.

“Setelah program-program Klub Buku Bekasi di tahun-tahun sebelumnya, seperti #JemputBuku, #LelangBuku, dan lain-lain, tahun ini kami ingin mengerakkan sebuah program baru yang bertajuk #BekasiMembaca,” katanya

Pada kegiatan #BekasiMembaca perdana, pada Minggu (17/1/2016), KBB memilih tema “Membaca Seno Gumira Ajidharma: Mengenal Sastra, Mengenal Indonesia”. Dalam kegiatan tersebut para peserta berdiskusi untuk lebih dekat dan mengenal apa itu sastra dari sebuah karya Seno Gumira Ajidharma.

Acara tersebut diadakan di perpustakaan pribadi salah satu dosen sastra Universitas Negeri Jakarta yang juga menjadi narasumber dalam diskusi kali ini. Bapak Irsyad Ridho yang bertempat tinggal di Bekasi Timur.

“Kami berharap program Klub Buku Bekasi kali ini bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat terlebih masyarakat kota Bekasi. Semoga rangkaian acara dari program #BekasiMembaca bisa terus terlaksana dengan lancar. Dengan niat yang sederhana, kami bersemangat penuh menyebarkan virus membaca,” tutup Feti.

Sumber: Pojok Satu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *