Get Happy: Kamu Tidak Sendiri!

Caecilia dan Andre percaya tidak ada orang yang pantas melalui depresi sendirian. Pengalaman hidup menghadapi depresi sangat berat, dan tidak semua orang bisa langsung mengerti bagaimana rasanya menjalani hari-hari dengan depresi.

Gimana sih rasanya depresi itu? Seperti menjadi satu-satunya orang yang hidup dengan awan kelam menggantung di atas kepala kita di antara orang-orang lain yang hidup di bawah cerianya sinar matahari cerah. Sulit sekali mendeskripsikan rasanya hidup dalam bayangan dan sendunya awan depresi pada mereka yang tidak sedang mengalaminya atau yang belum pernah menemui depresi, seperti menjatuhkan orang ke dalam sumur terdalam tanpa tangga keluar, dan kita harus memanjat keluar tanpa tahu harus mulai dari mana.

Mereka paham betapa sulitnya kondisi yang harus dihadapi oleh teman-teman yang sedang mengalami depresi atau yang sedang mendampingi orang yang mengalami depresi. Mereka berdua pernah, bahkan masih berjuang untuk menghadapi hal itu. Mereka percaya tidak ada orang yang pantas menghadapi kondisi ini sendirian dan penting sekali untuk memiliki support system dalam menghadapi depresi.

Karena itulah, Caecilia dan Andre berinisiatif untuk membuat Get Happy. Fokus dari Get Happy adalah memastikan bahwa orang-orang yang sedang depresi tidak menjalaninya sendirian. Get Happy dibuat dengan intensi membantu teman-teman untuk bisa berdamai dengan depresi dan akhirnya bisa kembali get happier.

Bagaimana cara Get Happy memastikan itu bisa terjadi? Dengan memberi edukasi dan akses informasi untuk menetralkan stigma buruk tentang depresi, mengurangi ketabuan untuk membicarakan isu depresi secara terbuka. Dengan berbagi cerita pengalaman teman-teman yang sudah berhasil berdamai dengan kondisi ini, untuk memberikan secercah harapan bagi mereka yang masih berjuang dalam kesehariannya dengan depresi. Dengan mengadakan program event-event yang nantinya bisa menjadi wadah untuk membangun komunitas yang dengan tangan dan hati terbuka menyambut dan memberikan support pada teman-teman yang membutuhkan dan peduli.

Banyak yang bertanya pada mereka berdua, โ€œkenapa sih repot-repot bikin beginian?โ€. Sebuah pertanyaan klasik yang akan terus bermunculan sampai entah kapan. โ€œHelp others to help usโ€, itu slogan yang akan mereka pegang terus. Get Happy dibuat bukan hanya semata-mata untuk membantu teman-teman, tapi juga untuk membantu diri sendiri. Get Happy berharap dengan wadah ini, teman-teman bisa saling berbagi kisah dan pengalaman teman-teman semua dalam menghadapi depresi, yang tidak hanya menginspirasi teman-teman yang lain tapi juga menginspirasi Caecilia dan Andre untuk menghadapi bentuk-bentuk depresi yang sedang mereka hadapi.

Narasi diambil dari laman resmi Get Happy.

Foto diambil dari laman Facebook Get Happy.

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *