Komunitas Kurir Langit Barru Target Tambah Klinik untuk Warga Miskin

Komunitas Kurir Langit Barru sudah dua tahun eksis turun membantu dan menggalang dana untuk warga miskin. Komunitas yang terdiri mayoritas pengusaha muda ini sudah berjalan dua tahun.

Pendiri Kurir Langit, Andi Muh Nur Syahid mengungkapkan, Rabu (27/4/2016) sejak awal mendirikan komunitas ini hingga sekarang sudah banyak orang yang menitipkan sumbangan untuk disalurkan ke kalangan kurang mampu dan bergerak tanpa adanya bayaran.

Ia mengatakan, kalangan donatur hingga saat ini sudah tersebar di sejumlah daerah Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Sementara penyaluran bantuan sudah dilakukan di sejumlah daerah seperti Barru, Enrekang, Parepare dan Soppeng.

Andi menjelaskan memasuki tahun kedua, komunitas ini akan membuka pusat penerimaan bantuan dari donatur di jalan Niaga, Kota Barru. Kantor ini akan dijadikan pusat informasi dan penerimaan bantuan tunai dari para dermawan.

“Memasuki tahun ketiga kita akan menambah luasan daerah penyaluran bantuan dan penambahan sejumlah klinik kesehatan, ambulance gratis serta target penyaluran bantuan mencapai Rp 2 miliar setelah sebelumnya sudah dikisaran Rp 600 juta,” jelasnya.

Foto dan narasi diambil dari sumber.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *