Komunitas Pecinta Anime Jakarta: Jalin Keakraban Para Pecinta Anime

Anime merupakan salah satu favorit bagi sebagian masyarakat terutama di kalangan remaja. Kartun yang berasal dari Jepang ini banyak diminati dan menjadi favorit karena gambarnya yang unik dan sangat bervariasi. Terdapat banyak sekali film โ€“ film anime yang tayang di Jepang dan masyarakat di Indonesia pun juga ikut menikmatinya. Mereka yang sangat fanatic dan tertarik dengan anime ini sampai membuat komunitas tersendiri. Komunitas tersebut dikenal dengan nama Komunitas Pecinta Anime. Yah, tidak ada salahnya untuk menjadi salah satu anggota dari komunitas ini karena hobby yang sama akan semakin menyenangkan bila dihabiskan bersama teman yang memiliki kegemaran yang sama.

Komunitas Pecinta Anime di Jakarta yang beranggotakan banyak sekali para remaja didirikan pada tahun 2012 dan dikenal dengan nama KOPAJA. Komunitas ini berawalkan dari seorang warga negara Jepang bernama Akira yang bertandang ke Indonesia untuk mengadu nasib mencari sebuah pekerjaan. Akira pun datang ke event yang besar yang sering kita jumpai di Jakarta pada setiap tahunnya yaitu Pekan Raya Jakarta atau dikenal dengan PRJ yang di gelar di Kemayoran. Saat Akira datang ke PRJ Kemayoran, tidak sengaja berbarengan dengan event Cosplay. Wah, rupanya dia sangat kagum karena banyak sekali yang berantusias pada Cosplay. Ide untuk mendirikan sebuah komunitas pun muncul dan sampai saat ini masih selalu menjadi komunitas yang kece dan menyenangkan.

Pada setiap bulannya, para member KOPAJA (Komunitas Pecinta Anime) rutin mengadakan kumpul-kumpul atau mereka biasa menyebutnya gathering. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan para Anime/Manga Lover, saling share dan diskusi tentang Anime, Otaku dan Hikki, bermain Fun Games dan kuis Otaku serta menjalin keakraban dengan orang-orang sehobi yg bisa disebut teman/keluarga.

Selain kegiatan yang disebutkan diatas, mereka juga kerap kali hadir dalam acara bertema Jepang, seperti meramaikan J-event dan Japan Matsuri di wilayah Jabodetabek dengan menjadi media partner dalam event tersebut. Selain itu, KOPAJA juga memiliki proyek cover dance bernama Ren-Aiย untuk mengisi di berbagai acara bertema Jepang.

KOPAJA memiliki akun Facebook resmi bernama โ€œKomunitas Pecinta Anime Jakarta [KOPAJA]โ€ dimana kamu bisa mendapatkan informasi detail mengenai kegiatan yang dilakukan KOPAJA serta review mengenai berbagai Anime Jepang. Atau kamu bisa juga follow akun Twitternya di @KopajaFamily. Tunggu apalagi, Yuk langsung ikutan gabung!

Sumber: Efekgila.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *