Komunitas Otomotif Mojopahit Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Mojokerto, Minggu pagi 3 April 2016 nampak tak selengang biasanya. Deru kenalpot dari ribuan motor jenis bebek, matic, hingga sport, yang sudah berusia hingga type keluaran terbaru memasuki lokasi. Tak kurang dari 1000 unit motor dan 1500 orang mengenakan seragam dan atribut bermacam komunitas roda dua tumpah ruah mejadi satu. Mereka dari datang dari berbagai pelosok Mojokerto hingga luar kota.
Ya, mereka adalah anggota berbagai komunitas kendaraan roda dua yang tergabung di dalam satu wadah KOMA (Komunitas Otomotif Mojopahit) yang berdeklarasi pada tanggal 10 Agustus 2012. Joehan, salah satu anggota yang juga sebagai Humas KOMA menjelaskan : “KOMA dibentuk sebagai wadah untuk mempersatukan seluruh club/.komunitas motor di wilayah Mojokerto.”
Pagi itu para bikers Mojokerto menggelar Kopdargab untuk menerima pembekalan Safety Riding dan mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas dari Kepolisian Republik Indonesia Resort Mojokerto Kota. Nampak para peserta sangat bersemangat, dapat terlihat dari keceriaan dan senyum saat satu persatu memasuki pintu TBI hingga acara selesai. Selain karna akan mendapatkan pembekalan hal itu juga dikarenakan mereka akan bertemu, berkumpul dengan saudara-saudara sesama bikers yang sudah terjalin rasa kekeluargaan yang begitu erat.

Bertindak sebagai ketua panitia Pak Parsan yang juga Ketua Umum Koma dalam sabutanya menghimbau : “Hendaklah seluruh club/komunitas bisa jadi contoh yang baik untuk masyarakat dalam berkendara di jalan raya, serta santun dalam berkendara.” tegasnya.

Diatas panggung yang di lengkapi dengan peralatan sound system yang menggelegar dan show off bebagai motor modifikasi yang tertata rapi di depan panggung. Para petinggi POLRES Kota Mojokerto diantaranya Kanit Dikyasa Ibu Aiptu Retno Anggraini, Satlantas Bribda Hendra, Satlantas Briptu Jhosua Bertus, dan Kanit Lantas IPDA R Indra Wijaya masing-masing memberikan sambutan, pembekalan, dan wejangan pada para bikers tentang Keselamatan dan Ketertiban dalam Berlalu-Lintas.

Dilanjutkan penempelan stiker Keselamatan Berlalu-Lintas langsung oleh para petinggi POLRES Kota Mojokerto tersebut, sekaligus penyematan Pin Keselamatan Berlalu-Lintas. Bukan hanya bikers cowok lo yang menerima kebanggaan tersebut tapi juga para srikandi atau lady bikers. Bahkan nampak beberapa diantaranya adalah Bikers / Srikandi Bikers Difable, bukti bahwa para penyandang difabilitas pun mendapat hak dan perhatian yang sama oleh pihak Kepolisian utamanya di jalan raya.

Selesai penyematan pin, Bribda Hendra S pria tampan anggota Polres Kota Mojokerto ini memimpin yel-yel Pelopor Keselamatan Lalu-Lintas.

Pemotongan tumpeng dan doa bersama menjadi acara pamungkas di penghujung acara, yang juga dimaksudkan untuk mendoakan Almarhum Rony Corenk sebagai founder dan Panglima Besar KOMA yang telah berpulang mendahului saudara-saudaranya para bikers. Semoga segala dosanya diampuni serta segala amalnya di terima oleh Allah SWT amiin. Dan jasa-jasa, perjuangan, kontribusinya terhadap KOMA akan selalu dikenang.

Sukses buat Komunitas Otomotif¬† Mojopahit, semoga selalu dan selamanya memegang teguh semboyan “PERBEDAAN DALAM KEBERSAMAAN”.

Sumber: binvaradis
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *