Hal-Hal Umum Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Olahraga

Dengan rutin berolahraga sebuah riset membuktikan bahwa dengan rutin berolahraga, ternyata dapat melepaskan radikal bebas pada tubuh lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang jarang berolahraga. dan disarankan untuk meningkatkan latihan dalam jangka waktu tertentu misalnya dalam minggu pertama menargetkan dalam satu bulan pertama 1 set bisa 10 kali push maka dibulan kedua dalam 1 set bisa 15 kali push, atau minggu ini bisa bersepeda sejauh 5 km maka diminggu selanjutnya ada peningkatan pada jarak tempuh.

Dan berikut beberapa tips umum yang perlu diperhatikan sebelum berolahraga, menurut Komunitas Indobarian:

1. Memulai dengan niat yang baik dan semangat, karena banyak yang gagal merutinkan olahraga diperjalannya.

2. Memulai dengan latihan yang sudah terprogram, bisa mencari pelatih seperti gym dan aerobik atau mengikuti sebuah komunitas.

3. Menetapkan target yang realistis, banyak yang gagal pada saat latihan karena misalnya baru melakukan olahraga lari beberapa kali saja tapi sudah menargetkan berat badan turun 10 kg.

4. Selain latihan olahraga yang baik harus didukung dengan pola makan yang baik (diet).

5. Memperhatikan asupan kalori pada tubuh, sesuaikan dengan jenis olahraga yang rutin anda lakukan. disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau anggota komunitas bila anda bergabung dengan salah satu komunitas.

6. Sesuaikan jenis latihan dengan kemampuan tubuh, bila baru bergabung dengan suatu komunitas dengan melakukan latihan untuk tahapan pemula.

Sumber: Blog Indobarian

FOTO: DOK. Akun Instagram vetalpetruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *