Makassar Tanah Karaeng Bakti Sosial dalam rangka Tammu Taung MTK Ke 1

Makassar Tanah Karaeng (MTK) yang merupakan komunitas Media Sosial (Medsos) Facebook, yang juga merupakan Lembaga yang bergerak di bidang Sosial, Budaya, Kemanusiaan, Keagamaan. kembali melakukan kegiatan Sosial atau Baksos dalam rangka Tammu Taung MTK yang Ke 1 pada tanggal 1 Mei 2016, yang sebelumnya telah dilakukan di Makassar dan di Gowa yang dirangkaikan dengan pembagian Sembako, ziarah ke Makam Syech Yusuf dan Sultan Hasanuddin, Penghijauan MTK 100 Pohon, MTK Award, Launching Lembaga MTK, Doorprice dan Games.

Kegiatan sosial yang MTK lakukan kali ini adalah kunjungan ke Seorang kakek yang bernama Ambo Tang (05/05/2016) yang dirawat di RS umum Kabupaten Pangkep sejak Tanggal 28 April 2016, Ketua Korlap MTK Dayat Bungko menyebutkan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Lembaga Makassar Tanah Karaeng (L-MTK) Terhadap sesama, yang juga pengaplikasian dari program MTK yg telah berjalan beberapa bulan sblumnya, dalam kunjungan ini ketua Korlap didampingi Anggota MTK Asbet Asis dan Korlap 2 Harianty Asis.

Menurut Andy Dg. Jai selaku ketua umum MTK,
“kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud mengedepankan Tagline MTK, yaitu Sipakatau, Sipakalabbiri’, Sitallassi dan Sipaccei yang disingkat 4S serta memaksimalisasi program unggulan dari Lembaga Makassar Tanah Karaeng, dan semoga yang kita lakukan ini senantiasa di Ridoi Allah dan semoga Ambo Tang Sekeluarga di Beri kesehatan serta Rejeki yang berlimpah, Aamiin.”

“Dan yang paling miris dari Tempat tinggal Ambo Tang, ada 21 kepala keluarga sampai Saat ini belum pernah merasakan yang namanya penerangan dan atau instalasi listrik selayaknya masyarakat pada umumnya di Kabupaten Pangkep, kami berharap Pihak-Pihak terkait untuk lebih memprioritaskan dan memperhatikan kebutuhan yang sangat signifiksn masyarakat di daerah tersebut.” Pungkas Ketua Korlap MTK.

Sumber: Koran Pangkep

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *