Rayakan Ulang Tahun ke-6, KPAJ Gelar “Kreasi Anak Negeri”

Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ) dalam waktu dekat akan merayakan hari jadinya yang ke-6. Puncak perayaan  dilakukan di Gedung Wanita Jalan Baji Minasata pada Minggu 21 Februari 2016.

Ulang tahun kali ini, KPAJ mengusung tema “Kreasi Anak Negeri”. Sejak terbentuk di tahun 2010 hingga kini, KPAJ memiliki sukarelawan atau volunteer banyak dari kalangan mahasiswa dan alumni berbagai kampus di Makassar. Selain itu banyak pula aktivis kemanusiaan yang selalu ambil bagian.

Perayaan ulang tahun kali ini dipimpin langsung oleh Erni Mustakim. Ada banyak rangkaian acara yang akan dilakukan KPAJ beserta anak binaan mereka. Namun pada dasarnya anak-anak tersebut diberi bekal kreatifitas dalam mengembangkan kemampuan pribadinya.

“Rangkaian acara ini dimeriahkan dengan menampilkan pergelaran pentas seni, permainan tradisional, berbagi cerita dengan para sukarelawan, lomba mewarnai serta pojok kreatif,” kata Erni.

Pojok kreatif yang dilakukan termasuk kelas prakarya, mewarnai tote bag, pojok baca serta pemeriksaan gigi anak. Kegiatan ini menjadi ajang menghibur dan mengapresiasi anak-anak binaan KPAJ serta mengedukasi masyarakat umum untuk senantiasa peduli terhadap sesama dan bersyukur dengan jalan memberi.

Ulang tahun KPAJ ini akan dimeriahkan oleh kolaborasi dari berbagai aktifis sosial diantaranya: Sobat Lemina, Sekolah Pesisir, Save Street Child (SSC) Makassar, SIGI Makassar dan Forum Lingkar Pena serta Kedokteran Gigi Unhas dan organisasi sosial lainnya.

Agenda ini juga mengajak kepada segenap aktivif sosial kemasyarakatan serta masyarakat umum untuk dapat berpartisipasi sebagai bentuk kepedulian akan nasip anak-anak jalanan.

KPAJ selalu mengkapanyekan slogan “Untuk sebuah langkah yang tidak mudah, Untuk semua harapan baik yang akan terus menyala” itulah yang menjadi optimisme yang disampaikan oleh penanggungjawab kegiatan Erni Mustakim.

Sumber: Makassar Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *