Komunitas Ford Ecosport Gelar Bakti Sosial

Komunitas Ford Ecosport (Forescom) menggelar Bakti Sosial (Baksos). Kali ini, Forescom melirik dua lokasi yang laik menerima bantuan, diantaranya SOS Children Village yang berlokasi di Jalan Durian , Pedalangan, Banyumanik, Semarang, kemudian Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Demak.

Forescom akhirnya membagi dua tim. Ketua Umum Forescom, Dudi Darmadi, ketua umum Forescom menjelaskan, ada dua tim yang melakukan aksi sosial di Jawa Tengah ini. Sementara total donasi yang digulirkan untuk masing-masing desa sebesar Rp 50 juta yang terkumpul dari beberapa sponsor yaitu dari Ford, Sidomuncul, Goodyear, Shell serta donasi dari para member Forescom.

Sang Ketum berujar, beberapa member Forescom berangkat menuju SOS Children Village, sebuah Lembaga Sosial yang menampung ratusan anak yatim piatu. Kemudian member lainnya bertolak ke desa Sriwulan, Sayung-Demak untuk memberikan bantuan di desa yang kerap mengalami banjir rob setiap tahunnya.

“Di SOS Children Village, kami menggelontorkan bantuan kepada ‘anak-anak yatim piatu berikut pengasuhnya yang terkumpul dari para member dan sponsor. Selain itu ada juga dalam bentuk voucher belanja untuk ibu-ibu, kemudian pakaian sekolah dan buku sekolah untuk anak-anak,” papar Dudi Rabu (18/5).

Ketua Pelaksana Jambore Forescom Edi Sembiring, ketua Pelaksana Jambore Forescom bersama tim lainnya mengunjungi desa Sriwulan, Sayung-Demak. Menurutnya, abrasi yang terjadi di Kecamatan Sayung, Demak hingga saat ini belum ditangani secara optimal, sejumlah kawasan bibir pantai kondisinya sudah tergolong parah, titik lokasi abrasi kondisinya juga sangat memprihatinkan.

“Karena desa tersebut kerap banjir, oleh karenanya aksi solidaritas yang kami lakukan adalah menanam pohon bakau disana, tujuannya untuk mengurangi rob. Selain itu kami juga memberikan paket sembako berbentuk voucher kepada ibu-ibu, penanaman ratusan bibit pohon bakau serta membagi 20 tempat sampah,” sambung Edi.

Selain abrasi, kata Edi, dampak banjir tersebut disebabkan oleh banyaknya sampah yang acapkali mengotori perairan tersebut. Oleh karenanya tempat sampah juga berfungsi oleh para penduduk sekitar. “Fungsinya agar para penduduk sekitar tidak membuang sampah sembarangan, hingga menyebabkan genangan,” tuntasnya.

Iring-iringan kendaraan Ecosport menuju titik lokasi selalu disertai oleh 1 unit kendaraan service dari Nusantara Ford. Hal ini dilakukan untuk mencegah mobil-mobil para member mogok dijalan. Tim Service dari Nusantara Ford juga selalu mengiringi Forescom, mulai dari keberangkatan menuju Semarang hingga tiba di Jakarta.

Foto dan berita diambil dari PosKotaNews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *