Atasi Kesepianmu Dengan Cara-Cara di Bawah Ini!

Kesepian merupakan sebuah fase yang pernah dialami oleh semua manusia. Masalahnya adalah, mau sampai kapan kamu merasakan kesepian? ๐Ÿ™ Komunitas Get Happy, sebagai sebuah komunitas yang selalu menyediakan resep senang-senang dan bergembira, punya beberapa cara jitu untuk mengatasi kesepian. Jangan sampai kesepianmu kamu tanggung sampai menahun!

1. Membuat Hubungan Sosial yang Baru
Menurut mind.org.uk solusi paling mudah untuk meringankan rasa kesepian adalah dengan cara membuat hubungan sosial yang baru.
Jika kamu bukan tipe orang yang mudah bergaul, tidak perlu memaksakan diri untuk langsung bergabung dengan grup atau kegiatan yang malah dapat membuatmu tertekan.

2. Mencari Komunitas yang Memiliki Kesamaan
Kamu bisa bertemu dan berkenalan dengan orang baru dengan cara bergabung dengan komunitas yang menarik perhatian, hobi, atau yang sama dengan kondisimu. Misalnya reading club, komunitas seni, atau bahkan menjadi relawan/volunteer. Daftar gabung jadi volunteer GetHappy boleh lho. Caranya, cek timeline mereka ya ๐Ÿ˜€

3. Perbanyak Kegiatan/kesibukan yang Sesuai Passionmu
Jangan sampai kamu terjebak di rutinitas yang kamu tidak bisa enjoy sehingga merasa terisolasi dari orang-orang lingkungan itu.

4. Curhat Kepada Orang yang Tepat
Nah ๐Ÿ˜€ kadang-kadang, baik juga untuk terbuka pada teman atau keluarga bahwa kamu merasa kesepian. Ini akan melegakanmu dan membantu orang-orang di sekitarmu untuk mengerti kondisimu.

5. Jika kamu tidak nyaman untuk curhat ke orang-orang di sekitarmu, kamu bisa coba gabung di komunitas online Elefriends.org.uk. ๐Ÿ˜‰
Elefriends ini adalah sosial media yang dibuat oleh mind.org.uk untuk mendukung kesehatan mental. Di sini kamu tidak perlu takut untuk mencurahkan uneg-unegmu, berkenalan dengan orang baru, sekedar ngobrol atau bahkan membantu orang lain yang punya masalah yang mirip denganmu. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut postingan-postinganmu mengganggu jaringan sosial mediamu.

Nah, gimana, kira-kira tips praktis yang mana yang sesuai denganmu? Kalau kamu punya tips sendiri untuk mengatasi #Loneliness, bagi-bagi ke Get Happy dan teman-teman lain ya! ๐Ÿ˜‰

Sumber: Facebook Get Happy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *