10 Cara Diet Sehat dan Sederhana (PART 2)

Mungkin masalah berat badan atau ukuran tubuh yang kurang ideal atau juga yang kurang seperti yang diharapkan kerap menjadi masalah yang diperhatikan oleh kaum perempuan maupun oleh kaum laki laki.  Dan mungkin kamu juga sering mendengar beberapa orang di sekitar kamu atau bahkan kamu sendiri sedang menjalani kegiatan tertentu atau sedang menghindari beberapa makanan tertentu karena alasan diet.

Mau tau cara diet sehat dan sederhana? Ikuti 10 cara diet sehat dan sederhana dibawah ini menurut Komunitas Diet;

Poin 1 – 5 bisa kalian lihat di artikel ini; Diet Sehat dan Sederhana Part 1

6. Berolahragalah
Jadikan itu sebagai kegiatan yang tidak bisa dikompromikan lagi.Ber-aerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Ajak keluarga untuk ikut bergerak. Awalnya mungkin agak aneh mendengarnya. Tapi begitu Anda mulai, bisa-bisa Anda lupa berhenti.

7. Bebas Gula
Cobalah 2 minggu tanpa gula. Rasanya luar biasa mengetahui napsu makan Anda yang biasanya tak bisa dipendam berangsur-angsur menghilang.

8. Jangan melakukan tindakan ekstrim
Tindakan ekstrim maksudnya seperti sama sekali tak makan demi kurus dalam waktu cepat. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mencakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.

9. Gosok gigi segera
Setelah makan malam segera gosok gigi untuk mengingatkan diri Anda bahwa waktu makan sudah habis.

10. Jangan sekali-kali kompensasikan perasaan ke makanan
Kebiasaan yang sangat tidak baik bila kita makan berlebih di saat-saat perasaan kita sedang buruk ataupun terlalu gembira. Pada umumnya orang yg terlalu terbawa emosi sesaat agak susah mengontrol pola makannya.

Semoga diet kamu sukses ya!

Sumber: Komunitas Diet

FOTO DOK. Akun Instagram szavka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *