Komunitas Hijabers Gresik Gelar Pemilihan Miss Hijabers

Tampilan glamor, tapi tidak meninggalkan kesan muslimah menjadi perhatian komunitas Hijabers Gresik (HG).

Mereka ingin mencari sosok yang bisa merepresentasikan hal itu dalam pemilihan Miss Hijabers yang berlangsung di Gelora Joko Samudro, Sabtu (18/6).

Kegiatan itu merupakan rangkain acara hari jadi keempat HG. Presiden HG Uli Darojah mengungkapkan, tema etnik diusung karena budaya yang dimiliki Indonesia beraneka ragam dan selalu menarik.

Apalagi, peserta tidak hanya berasal dari Kota Pudak, tapi se-Gerbang Kertasusila, Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan.

’’Kami ingin menonjolkan kekayaan etnik yang menjadi ciri khas setiap wilayah. Miss Hijabers yang terpilih akan menjadi simbol yang bisa merepresentasikan muslimah Gresik,’’ kata Uli.

Peserta Miss Hijabers memiliki rentang usia 14–25 tahun dan terdiri atas 50 finalis. Sebelumnya, mereka menjalani tes tulis dan uji bakat.

Dengan seleksi itu, diharapkan bisa memunculkan perempuan berpenampilan muslimah yang cerdas, berbakat, dan cantik luar dalam.

Sumber: Jawa Pos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *