PBI Sumut Cari Tiga Atlet Boling Terbaik

Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut akan kembali menyaring enam atlet boling putra di bawah naungan mereka untuk mendapatkan tiga atlet terbaik sesuai kuota atlet boling putra Sumatera Utara yang berhak melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON.

Sekretaris Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut Herman mengatakan, enam orang yang sedang diseleksi tersebut ialah Imam Wiguna, Jefri, Herman, Edi Permana, Deni dan Edi Ong. Enam orang ini lah yang akan dipilih tiga terbaik.

Ia menjelaskan, saat ini karena belum diseleksi menjadi tiga orang menyebabkan belum memiliki tim inti peboling putra. Namun meskipun belum memiliki tim inti, enam orang atlet itu terus berlatih sesuai anjuran dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara.

Ia mengatakan, kendala yang dihadapi PBI Sumut ialah minimnya pertandingan boling di Kota Medan. Hal tersebut membuat sulit untuk menentukan atlet yang paling terbaik.

“Kami udah dua tahun tidak memiliki sarana latihan boling. Makanya kami latihan bolak-balik di Singapura. Hal ini juga yang membuat sulit Pengurus Provinsi PBI Sumut, katanya saat ditemui di kantor komite Olahraga Nasioanal Indonesia (KONI), Sumut, Kamis (7/4/2016).

Pria berkacamata ini juga menjelaskan, selama ini bulak-balik pergi ke Singapura dalam konteks latihan. Bukan dalam konteks try out. Bahkan itu pun dengan biaya sendiri.

“KONI Sumut memberikan kewenangan pada kami (pengurus PBI). Namun kami sangat hati-hati sekali menentukan tiga orang atlet yang akan berangkat ke PON. Karena jika sudah dipilih maka tidak bisa diganti lagi ,” katanya.

Sedangkan untuk tim boling putri sudah pasti dan tidak bisa diganggu gugat lagi. Karena sudah pas menjadi satu tim.

“Ketentuan dari PB PBI untuk tim putri tidak bisa diganti-ganti atau diganggu gugat lagi. Tiga orang itu Aldila Indryati, Naflah Fakhira Maulida, Fioni Faradillah. Nah mereka itu sudah seratus persen pasti ,” katanya.

Sumber: Tribunnews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *