Komunitas Honda Stream Buka Bersama Anak Panti Asuhan

Komunitas Honda Stream Sumatera Barat lebih mengedepankan rasa kekeluargaan didalam komunitasnya. Untuk itu, tidak mengherankan setiap kegiatan komunitas Honda Stream selalalu melibatkan keluarga anggotanya. Hal itu terlihat saat acara buka bersama dengan anak panti asuhan yang digelar Sabtu (18/6) disalah satu rumah anggotanya.

‘’Dengan melibatkan anggota ke­luarga, kami bisa saling mengenal. Kami tidak membatasi dalam setiap kegiatan hanya harus anggota saja yang ikut. Komunitas ini tidak hanya untuk anggotanya saja, namun keluarga juga boleh ikut,’’ujar ketua komunitas Honda Stream Sumbar, Andra, Sabtu (18/6).

Sebagai bentuk bakti sosial ang­gota komunitas Honda Stream menga­dakan buka bersama dengan anak panti asuhan.’’Buka bersama ini dalam rangka menyambut bulan puasa seka­lian kami ingin berbagi dengan yang lainnya,’’bebernya lagi.

Komunitas Honda Stream sendiri berdiri pada awal tahun 2012 lalu. Pada awal berdiri komunitas Honda Stream Sumbar bergabung dengan komunitas Honda Stream Pekanbaru. “Pada akhir tahun 2012 pengurus dari pusat me­mutuskan komunitas Honda Stream Sumbar sudah bisa untuk berdiri sendiri. Hal ini disebabkan karena anggotanya sudah cukup,”ujarnya.

Jumlah anggota komunitas Honda Stream sendiri sudah mencapai lebih kurang sebanyak 60 orang. Mereka berasal dari berbagai kalangan, ada yang bekerja sebagai swasta dan pe­ngajar. ‘’Mereka berasal hampir dari seluruh Sumatera Barat,’’jelasnya.

Untuk yang ingin bergabung sen­diri harus memiliki mobil honda stream dan membayar uang pendaftaran se­ba­nyak Rp200 ribu.’’Namun dari uang pendaftaran tersebut anggota akan mendapatkan baju kaus, kemeja dan stiker,’’bebernya.

Untuk saat ini sekretariat dan tempat ngumpul komunitas Honda Stream yaitu di anak hiu lolong khusus di Padang dan bengkel pla­tinum auto workshop di Bu­kit­ting­gi.’’Namun jika yang ingin ber­gabung silahkan ngumpul-ngumpul saja dulu. Jika sudah merasa cocok baru men­daftar,’’jelasnya.

Berbagai prestasi sudah ditorehkan oleh komunitas Honda Stream Sumbar di antaranya adalah tahun 2013, pernah juara akslera auto contes di Pekanbaru, the best car club dan best brand club. Tahun 2015 contes di padang juara the best car club dan carlimbo.”Habis lebaran ini rencananya kami akan mengadakan family ga­the­ring,” tu­tupnya.

Sumber: Harian Haluan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *