Komunitas 234 SC Santuni 50 Anak Yatim

Komunitas 234 SC menggelar acara ber­buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Zending Islamic di salah satu kafe di Jalan Pattimura Medan, belum lama ini. Dalam kesempatan itu, mereka berbagi kebahagiaan dengan memberi santunan kepada 50 anak yatim piatu dari panti tersebut.

Ketua Komunitas 234 SC Regional Wi­layah Medan Octo Gabriel M Simangun­song mengatakan acara tersebut dilaksana­kan guna berbagi kebahagiaan dengan anak-anak kurang mampu di bulan Ramadan yang penuh berkah. “Kegiatan ini bertujuan un­tuk berbagi dengan anak-anak yatim. Bu­kannya kita sok mampu, tapi kita ingin berbagi dengan mereka agar bisa merasakan puasa itu bersama-sama,” ujarnya.

Octo menambahkan, kegiatan buka puasa bersama itu dilakukan komunitas 234 SC rutin setiap Ramadan dan merupakan program kerja dari komunitas tersebut. Ke­gi­atan itu pun, imbuhnya, sudah dua tahun dila­kukan.

“Saya juga berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di tahun-tahun berikut­nya. Kegiatan ini juga sebagai contoh bagi pemuda-pemudi bahwa kepedulian terhadap anak kurang mampu itu penting,” pung­kasnya.

Ketua MPW PP Cabang Kota Medan, AR Batubara mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan komunitas 234 SC meru­pakan kegiatan yang mulia, terlebih Octo sebagai Ketua 234 SC merupakan umat non muslim. “Saya harap kegiatan ini akan terus dilakukan ke depannya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KN­PI Kota Medan El Adrian Shah, ia katakan dirinya mengapresiasi kegiatan yang dila­kukan komu­nitas tersebut. “Saya harap ke­giatan ini mampu menumbuhkan pemuda-pemudi yang peduli kepada masyarakat kurang mampu. Karena jika bukan pemuda yang memulai, siapa lagi?!,” ungkapnya.

Sumber: Analisa daily

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *