Komunitas Pendaki Gunung Indonesia; Pelajaran Baru, Pengalaman Baru dan Teman Baru

Mendaki gunung kian diminati oleh banyak masyarakat di Indonesia terutama para remaja. Pendakian gunung memang merupakan hal yang penuh petualangan yang akan memberikan pelajaran baru, pengalaman baru, dan pastinya teman baru karena tidak mungkin melakukan pendakian seorang diri. Dengan banyaknya masyarakat yang menyukai pendakian gunung, munculah sebuah komunitas pendakian gunung dengan nama Komunitas Pendaki Gunung Indonesia. Komunitas ini disingkat dengan nama KPGI dan sudah tersebar di kota – kota di Indonesia, termasuk kota Metropolitan Jakarta. Mereka yang tergabung dalam komunitas ini umumnya para remaja laki – laki dan perempuan yang memiliki hobi mendaki gunung dan mencintai alam.

Terdapat banyak pula anggota dari Komunitas Pendaki Gunung Indonesia (KPGI) yang juga tergabung dalam komunitas pecinta alam. Alam yang membentang di Indonesia menyajikan gunung – gunung yang tinggi yang indah dan sangat menarik untuk di daki. Begitu cintanya pada pendakian gunung bagi mereka yang gemar mendaki membuat mereka tak pernah bosan untuk mencari petualangan untuk mendaki gunung – gunung indah di Indonesia. Mendaki gunung membutuhkan teman yang bisa saling mensuport dan membantu satu sama lain ketika membutuhkan. Anda bisa membayangkan suhu yang akan turun drastis di puncak gunung dan sebagian dari para pendaki akan merasa sulit untuk bernapas. Nah, dengan adanya teman yang saling menjaga maka harapan untuk berada bersama – sama di puncak akan tercapai.

Komunitas pecinta gunung Indonesia juga sering mengadakan pertemuan rutin setiap bulan untuk merencanakan pendakian gunung ataupun sekedar menjaga silaturahmi sesama anggota. Rasanya akan sangat menyenangkan bila tergabung dalam komunitas pecinta gunung ketika anda dan para teman anda yang tergabung dalam komunitas tersebut berbincang – bincang. Topik pembicaraan pun akan nyambung karena adanya kesamaan hobi antar anggota. Dulunya, mungkin naik gunung bersama teman hanya satu tahun sekali di moment tertentu seperti HUT Indonesia atau lainnya. Nah, sebagai pecinta pendaki gunung, mendaki gunung sekali dalam setahun tentu saja sangat membosankan.

Dengan bergabung di Komunitas pendaki gunung Indonesia, pendakian gunung pun akan lebih sering dilakukan bersama – sama dengan anggota komunitas lainnya. Acara – acara atau event yang sering dilakukan pada setiap bulannya pun selalu berhubungan dengan pendakian gunung seperti training memanjat yang baik atau yang lainnya. Dalam pertemuan tertentu, mereka akan membahas tentang rencana mendaki suatu gunung tertentu. Kemudian mereka akan berunding untuk memastikan gunung yang akan didaki. Ketika peminatnya banyak, pendakian pun akan direncakan secara lebih matang. Namun ketika peminatnya sedikit, pendakian akan ditunda pada saat yang pas di lain kesempatan. Hal ini dikarenakan karena dengan memiliki anggota lebih banyak saat pendakian, biaya yang dikeluarkan per anggota akan lebih sedikit dan juga akan terasa lebih kebersamaannya.

Setiap orang yang memiliki kegemaran untuk mendaki gunung dapat bergabung dalam Komunitas pendaki gunung Indonesia. Anda tidak perlu risau karena anda tertarik untuk mendaki gunung tetapi tidak tahu tentang teknik dan strategi yang harus dilakukan ketika akan melakukan pendakian. Dalam komunitas pendaki gunung anda akan banyak belajar dari rekan – rekan yang lebih dahulu bergabung dan pastinya lebih ahli dalam urusan daki – mendaki. Nah, apakah anda salah satu dari pecinta pendaki gunung yang ingin bergabung dalam komunitas ini? Baiklah, anda bisa bergabung dengan membukan beberapa website tentang KPGI. Itulah beberapa ulasan tentang komunitas pendaki gunung yang mudah – mudahan bisa menambah wawasan anda.

Sumber: Jakarta Hari Ini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *