Komunitas Internet Sahabat Anak Muda Gelar “Training Of Trainer”

Komunitas Internet Sahabat Anak Muda (KISA Muda) kembali menggelar kegiatan Training of Trainer #3 pada Sabtu, 6 Agustus 2016 di Smart Space Room, Perpustakaan Kota Depok. Kegiatan yang diikuti oleh remaja dan pelajar Kota Depok ini mengangkat tema “Tips Mudah membuat tulisan di Media Sosial”

Ini merupakan Training of Trainer ke 3 yang rutin diadakan oleh Komunitas Internet Sahabat Anak Muda (KISA Muda) dengan beragam tema yang relevan. “pada kali ini kita berkesempatan mengundang pembicara yang oke sesuai pada bidang yang mereka geluti” Tutur Ketua Pelaksana Kegiatan,  Rafli Kresnayudha, yang merupakan  pelajar SMK Citra Negara.

Acara yang berlangsung selama sekitar 5 jam ini, diisi oleh dua Pembicara yaitu Talita Zahrah yang juga Founder Depok Menulis, dan Fahrudin Mualim sebagai Blogger & Content Writer KISA. Acara ini juga didatangi puluhan Pelajar SMA/K sederajat yang memiliki partisipasi dalam pembelajaran mengenai kepenulisan, Blogger, serta pengoptimalan Internet melalui tulisan.

“Dua pembicara ini menarik, karena mereka memiliki satu bidang serupa, dan membicarakan konten menulis yang bervarian, sehinga saat itu peserta semakin mendapat ilmu yang mendalam mengenai kepenulisan ini, semua yang dibicarakan oleh pembicara saat itu dari konten dasar hingga pada konten yang mudah langsung dipraktikan, dimulai dari bagaimana mereka mengoptimalkan media sosial dan memanfaatkan karya tulisannya tersebut” ujar Indah Fitria Annisa selaku Ketua KISA Muda yang juga Mahasiswi Komunikasi Institut Pertanian Bogor (IPB).

Berawal dari kepedulian dan perasaan ingin sama-sama belajar, Training of Trainer ini terus diadakan, mengajak Pelajar untuk bergerak, karena melalui menulis pun dapat mengajak khalayak umum untuk terus menggunakan Internet secara Bijak, Aman dan Positif. maka KISA Muda mengambil tema kepenulisan pada Training of Trainer ke #3 ini.

Para peserta dan panitia Kisa Muda berharap  semoga Training of Trainer selanjutnya akan semakin menarik, dan berkembang tema yang diangkat untuk terus dapat beraksi dalam mengajak penggunaan Internet Sehat.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave your comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *