Rumah Pijar; Telaah Kehidupan Dari Berbagai Sisi Melalui Seni Peran

Kreativitas merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, yaitu kebutuhan akan perwujudan diri (aktualisasi diri) dan merupakan kebutuhan paling tinggi bagi manusia. Pada dasarnya, setiap orang dilahirkan di dunia dengan memiliki potensi kreatif. Kreativitas dapat diidentifikasi (ditemukenali) dan dipupuk melalui pendidikan yang tepat.

Bermula dari kesamaan latarbelakang minat bakat dibidang seni dan teater, serta sama pernah melalui penempaan diri di lingkup berbagai kegiatan seni, teater dan organisasi. Bermula dari keresahan kondisi masyarakat yang semakin digerogoti penyakit sosial, krisis moral, krisis kreativitas dan kebodohan.

Dalam ilmu teater juga tidak lepas dari belajar dan berlatih membaca kehidupan dari berbagai sisinya, belajar menelaah berbagai eksistensi hidup dan peranan para nasyarakat. Berproses dalam memahami hingga menjiwai, mengartikan dan mengemas kondisi dengan balutan seni dan kreativitas agar menarik bahkan lebih indah untuk dipahami khalayak.

Dari situlah jiwa kami kami terpanggil untuk bersilaturrahmi lagi berkumpul di Bekasi pada tanggal 13 Januari 2013, meski setelah sekian lama sibuk dengan aktifitas masing-masing, yang kemudian hasil sinergi jiwa kami meretaskan sebuah nama indah yang lebih menyatukan yaitu “Rumah PIJAR”.

Rumah PIJAR merupakan Rumah Kreatifitas, Sanggar Seni dan Budaya, Art Design and Creative Team, Youth innovator Organizer and Production House. Dengan Ruang Lingkup bidang Socio Edutainment. Komunitas ini memiliki visi untuk menjadi wadah yang mencerahkan kreativitas dan kemandirian anak bangsa yang mampu mengentaskan masyarakat dari krisis kreatifitas, krisis moral, kebodohan dan kemiskinan, serta menjadi pijar indikator komunitas seni dan budaya yang  mengangkat jati diri bangsa Indonesia yang sebenarnya.

Sumber: http://rumahpijar.blogspot.co.id/

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *