My Benz Community: Wadah Guyubnya Pemilik Mercy

Satu lagi komunitas pemilik Mercedes-Benz terbentuk. My Benz Community, begitulah nama komunitas ini yang dinakhodai oleh Dedy Ratmono. Resmi dibentuk Jumat (10/6) lalu di Jakarta, My Benz Community merupakan perkumpulan orang-orang penggemar dan pemilik Mercy guna menyalurkan hobinya, baik di bidang otomotif dan sosial lainnya.

Menurut Leo Harwidono, Sekjend My Benz Community, paguyuban ini tidak se-spesial seperti mobilnya. Hingga komunitas ini terbentuk, lanjutnya, member yang tercatat berjumlah 15 orang.

“Komunitas ini tidak eksklusif, pemilik mobil Mercy tipe apapun bisa bergabung, meski sebagian besar member adalah pemilik C200 Kompresor,” ujarnya. Seperti diketahui, mobil dari member merupakan eks armada taksi Silver Bird, milik Blue Bird. “Makanya para member kami kebanyakan adalah masih berstatus pegawai Blue Bird,” tambah Leo.

Namun Leo mengakui bahwa terbentuk My Benz Community bertujuan membantu member dalam hal perawatan dan perbaikan mobil asal Jerman tersebut. Sementara keuntungan yang didapat bagi member adalah mendapat dukungan dari dealer dan bengkel non dealer Mercedes-Benz Indonesia (APM).

Yang pasti, komunitas ini ingin memfasilitasi para pembeli Mercy bekas armada taksi milik Blue Bird. Berbagai wacana kegiatan telah terlontar untuk kedepannya, agar para member semakin ‘betah’ bersama My Benz Community.

“Salah satu agenda yang telah disiapkan adalah kami akan melakukan turing Jakarta – Surabaya untuk membuktikan bahwa mobil bekas ini layak diperhitungkan,” pungkas Leo.

sumber : gatra.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *