KNI: Komunitas Motor yang juga Ikut Cetak Bibit Pembalap

Komunitas Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) nampaknya bukan sekedar tempat kumpul pecinta motor sport Kawasaki Ninja di seluruh Indonesia saja. Lebih dari itu, komunitas yang didirikan pada 27 Mei 2006 ini,  merupakan salah satu bibit di arena balap motor. Dengan program di divisi racing, mereka mengarahkan anggotanya yang senang dan memiliki bakat balapan untuk menjadi pembalap profesional.

KNI sendiri bukan satu-satunya komunitas yang mencanangkan program pembibitan pembalap. Komunitas Motor Mini Indonesia (KOMMI) juga punya program yang sama melalui ajang balapan mini GP atau pocket bike. Bedanya, KNI mencanangkan ini untuk usia dewasa, sedangakan pembibitan pembalap yang dilakukan KOMMI dari usia dini sekitar 6-9 tahun.

KNI sendiri merupakan wadah komunikasi sesama klub dan individu ‘Kawasaki Ninja Bikers’ se-Indonesia. KNI mengusung prinsip tertib lalu lintas dengan menghargai pengguna jalan lainnya, baik itu antar klub lain maupun pengguna jalan pada umumnya.\

sumber : indosport.com

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *