Komunitas Musik Magelang; Wadahi Para Pecinta Musik di Kota Sejuta Bunga

Magelang kini punya Komunitas Musik  yang beranggotakan sekitar 100 pemusik. Namanya Komunitas Musik Magelang (KMM) yang sepakat menggelar pentas rutin untuk memberikan wadah berkreasi bagi para pemusik baik dari Kota maupun Kabupaten Magelang.

Terbentuknya KMM ini tidak lepas dari peran para musisi senior Magelang. Merekalah yang membentuk KMM. Ketua KMM Rudi JV mengatakan komunitas ini didukung sejumlah band yang pernah tenar di masa lalu. Seperti Jet Voice, Antusias, Roxete, Energy, Exelent, Lion Step. Ditambah band-band masa kini diantaranya Bypass Band, Lounchang dan lainnya.

Pembentukan KMM ini dimeriahkan pementasan bertajuk “Tribute God Bless” di RM Mie AA, Muntilan, kemarin. Acara ini menjadi ajang kolaborasi bagi artis-artis senior dan yunior meyanyikan lagu-lagu lawas God Bless. Di KMM, berbagai aliran musik di tampung, seperti jazz, rock, dan lainnya. “Namun dalam pementasan ini, KMM khusus mengusung musik rock milik God Bless,” kata Rudi.

Sementara itu, inisiator KMM Edy Purwanto mengatakan pihaknya menggunakan model jaming sehingga artis muda dan artis senior bisa berkolaborasi dalam satu minggu. Mereka tidak harus manggung dengan band sendiri namun bisa saling kolaborasi.

Dengan adanya KMM, diharapkan musik di Magelang bisa bangkit lagi seperti masa dahulu. Tribute God Bless, bukan sekedar pementasan namun juga ajang silaturahmi para pemusik dan penikmat musik.”Disini musisi muda dan sekior saling komunikasi,” imbuhnya.

Disebutkan tujuan pembentukan KMM adalah untuk mengembangkan bakat-bakat musik di Magelang. Hal itu karena selama ini banyak pemusik berbakat tidak bisa muncul karena tidak ada medianya. Karenanya, KMM ingin mewadahi mereka sehingga tidak ada lagi talenta muda berhenti di tengah jalan.

Sumber; Metro Jateng

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *