Peringati HUT RI ke-71, Komunitas Merah Putih Lembah Harau Kibarkan Bendera Raksasa

Sebuah bendera merah putih raksasa berukuran 50 x 33 meter dikibarkan di Tebing Lembah Harau dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu (17/8). Acara tersebut diprakarsai oleh Komunitas Merah Putih lembah Harau, Kab. Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

“Pengibaran bendera ini tujuannya untuk menunjukkan bagaimana masyarakat menanamkan nasionalisme, mencintai Indonesia dengan seutuhnya”, ungkap Fetro Yance, Ketua Komunitas Merah Putih Lembah Harau usai menutup kegiatan upacara.

Kegiatan tersebut dipilih lantaran jarang dilakukan dan beresiko tinggi. Kegiatan tersebut juga telah dilakukan oleh Komunitas Merah Putih Lembah Harau sebanyak 4 kali. Mengenai dana, acara tersebut menggunakan dana swadaya dari anggota komunitas panjat tebing dan donasi dari masyarakat, serta belum ada dukungan dari Pemkab maupun Dinas Pariwisata Kab. Limapuluh Kota.

Fetro mengharapkan kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan agar dapat menarik wisatawan ke Lembah Harau. Rencananya tahun depan Komunitas Merah Putih Lembah Harau akan menggelar pengibaran bendera raksasa dengan ukuran yang lebih besar.

Sumber: Gerak-an.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *