Berbagai Komunitas di Solo Ramaikan Game Expo Bertajuk “Independence Battle”

Hartono Lifestyle Mall Solo Baru mengemas moment kemerdekaan dengan cara yang unik dan berbeda. Dalam memperingati HUT RI ke-71, kali ini Hartono Lifestyle Mall Solo Baru mewujudkanya dalam Game Expo yang bertajuk Independence Battle. Acara yang diselenggarakan selama 6 hari mulai 16 -21 Agustus 2016 ini menghadirkan 25 games dan komunitas untuk memeriahkan suasana kemerdekaan.

Berbagai game seru dipertandingkan dalam dalam ajang ini, seperti permainan  populer Hotwheels, DOTA 2, Tamiya, Yu Gi Oh, Playstation hingga Rubik. Kompetisi game berbasis mesin pun turut meramaikan acara ini, mereka bisa adu tangkas di wahana Loop Racer, Danz Base, Street Basketball, dan Pump It Up.

Independence Battle Game Expo diramaikan dengan demo, stand dan display dari komunitas hobi unik di Solo. Komunitas miniatur railways dan bus menghadirkan display miniatur keretanya. Tak lupa komunitas origami memamerkan hasil seni melipat kertas ini dengan bentuk yang indah dan terkesan rumit. Bahkan para pengunjung berkesempatan belajar gratis origami lho! Komunitas Paper Replika Indonesia (PERI) Solo juga tak mau kalah memamerkan papercraft berbentuk robot atau tokoh kartun kepada pengunjung.  Komunitas pecinta hewan peliharaan eksostis juga turut meramaikan acara ini.

Bakal ada aksi keren dan memukau dari para cosplayer dan parade army look pasukan Airsoft Gun dalam aksi ‘baku tembak’ di area parkir P1 Hartono Mall Solo. Uniknya lagi komunitas Solostechnic bakal workout di area mall. Kira-kira gimana ya aksi unik mereka? Games Expo akan dilengkapi juga dengan berbagai stand makanan dan minuman untuk memfasilitasi para gamers yang sedang berkumpul di event & exhibition tersebut.

Dipilihnya kompetisi games sebagai bentuk peringatan kemerdekaan bangsa ini adalah untuk menumbuhkan semangat dan daya juang generasi muda untuk menjadi yang terbaik dalam hal apapun. Meskipun tidak menggunakan senjata dan perang seperti jaman dahulu. Kompetisi games juga melatih kreatifitas dan sportifitas anak muda agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Sumber: Hartono Mall

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *