CIQAL: Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kesejahteraan Ekonomi Penyandang Disabilitas DIY

CIQAL (Center for Improving Qualified Activity in Live of People with Disabilities, Pusat Pengembangan Kegiatan Yang Berkualitas dalam Kehidupan Penyandang Disabilitas) adalah organisasi (LSM) yang bekerja untuk penyandang disabilitas (difabel).

Salah satu program yang telah dan sedang dilaksanakan CIQAL saat ini adalah program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Mimpi CIQAL adalah kesejahteraan, kemandirian, dan kesetaraan penyandang disabilitas dalam masyarakat. Visi organisasi ini adalah menjadi pusat pengkajian dan pengembangan kesejahteraan ekonomi penyandang disabilitas di Daerah istimewa Yogyakarta. LSM ini kemudian membawa misi sebagai berikut:
1. Meningkatkan kesejahteraan ekonomi penyandang disabilitas melalui peningkatan ketrampilan, jiwa kewirausahaan dan akses dunia kerja
2. Meningkatkan kapasitas organisasi dalam melakukan pengkajian dan pengembangan ekonomi penyandang disabilitas
3. Meningkatkan profesionalisme kerabat kerja organisasi

Sumber: Laman Facebook CIQAL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *