UCP Roda Untuk Kemanusiaan: Kursi Roda Untuk Kualitas Hidup Penyandang Disabilitas Yang Lebih Baik

UCP Roda Untuk Kemanusiaan (UCPRUK) memberikan perhatian khusus terhadap minimnya ketersediaan kursi roda dan alat bantu mobilitas lainnya yang sesuai, dengan mempertimbangkan kompleksnya sistem pendukung yang diperlukan dalam menyediakan kursi roda secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. Dengan melakukan pendekatan dari berbagai segi terhadap pemberian layanan bagi penyandang disabilitas, mereka berusaha meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas dan anggota keluarga mereka secara dinamis.

Sistem mereka membangun kapasitas penyediaan kursi roda di seluruh Indonesia dengan membina kerja sama dengan rumah sakit, asosiasi/perkumpulan, klinik, serta institusi yang menaruh perhatian pada hal-hal yang berkaitan dengan disabilitas. Para mitra kerja yang mampu menyelesaikan program-program pelatihan yang mereka selenggarakan menjadi bagian dari jaringan pusat distribusi layanan mereka dan berwenang untuk menyediakan kursi roda dan peralatan lainnya dari komunitas ini. Dengan memperluas jaringan penyedia layanan, mereka dapat memastikan bahwa layanan kursi roda yang berkualitas akan terus tersedia selama beberapa tahun ke depan dan membantu para klien untuk hidup dengan lebih produktif dan bahagia.

Dalam semua programnya, mereka menekankan pentingnya pelayanan yang diperlukan untuk memberikan kursi roda yang benar-benar sesuai dengan setiap individu karena mereka menyadari bahwa kesesuaian antara kursi roda dan kebutuhan pengguna dapat meningkatkan fungsi pernapasan, postur tubuh, kemampuan untuk mengatasi rasa nyeri, serta mengurangi resiko cedera yang fatal maupun pengaruh negatif terhadap kondisi kecacatan. Selain manfaat terhadap kesehatan yang dapat dirasakan secara langsung, para pengguna kursi roda dapat menjadi individu yang lebih mandiri, berpartisipasi secara aktif dalam masyarakat, dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

Sumber: Laman Facebook UCPRUK

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *