Komunitas Melati Putri Pertiwi Peduli Kaum Lansia

Komunitas kaum perempuan yang tergabung dalam Melati Putri Pertiwi (MPP) membagikan sejumlah karung beras bagi kaum lanjut usia (lansia) di Jakarta. Bakti sosial ini merupakan salah satu cara Melati Putri Pertiwi memperingati hari Kemerdakaan Indonesia.

Pendiri Melati Putri Pertiwi Ala Alatas mengatakan, komunitas ini didirikan sejak 2016 lalu untuk memberikan perhatian bagi para lansia yang kurang mendapat perhatian dan kasih sayang baik dari keluarga maupun lingkungan sekitar. Sejak berdiri komunitas melakukan berbagai kegiatan di antaranya, mengunjungi panti jompo di DKI Jakarta, memberikan bantuan berupa sembako, peralatan mandi, obat-obatan, hingga alat-alat kesehatan.

“Memeringati HUT Kemerdekaan RI ke-71, kami membagikan puluhan karung beras ke beberapa panti jompo. MPP ingin memerdekakan kaum ibu-ibu dengan membagikan beras puluhan karung beras,” kata Ala dalam siaran pers.

Selain membagikan puluhan karung beras, lanjut Ala, komunitas ini pun menghibur para lansia dengan  bernyanyi, bermain angklung, sharing, hingga membuat produk kerajinan tangan. Kegiatan sosial kemanusiaan ini diharapkan mampu mengurangi beban akan kebutuhan pangan kepada para lansia.

Ala mengatakan, lansia dan kaum ibu sebenarnya tetap dapat memberikan kontribusi kepada negara berupa karya dan pemikiran. Bahkan bisa menjadi panutan bagi generasi penerusnya.”Kami  mengajak semua anak bangsa juga peduli kepada lansia, turut aktif memberdayakan para lansia dalam pembangunan bangsa,” ujarnya.

Sumber: Sindo News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *