Komunitas ZAZg Gelar Touring dan Baksos ke Subang

Komunitas pengendara motor yang tergabung dalam ZAZg, Minggu (21/8/2016) melakukan touring ke Subang dan kegiatan Bakti sosial. Kegiatan tersebut untuk mengeratkan silahturahmi antar anggota ZAZg yang sebagian besar anggota kepolisian bertugas dan tersebar di wilyah Jawa Barat.

Konvoi berangkat pada Minggu (21/8/2016) pukul 08.00 WIB mengambil  start dari kantor Mapolsekta Sukajadi di Jalan Sukajadi Bandung. Konvoi yang diikuti 50 lebih motor dan  satu mobil (safety car) mengambil rute Bandung, Cimahi, Padalarang, Purwakarta dan terakhir ke Subang.

Namun, saat di daerah Purwakarta tepatnya diJalan Cikeris-Pasanggrahan 23 kecamatan Bojong atau tepatnya di Pondak Pesantren Assyafe’iyah, rombongan menghentikan konvoi untuk menggelar bakti sosial.

Di Ponpres, rombongan disambut hangat oleh ratusan santri. Suasana pun berlangsung hangat, yang mana seluruh anggota ZAZg berbaur dengan para santri dan pengurus ponpres tersebut.

Rombongan ZAZg memberikan bantuan ke ponpres tersebut berupa uang tunai, bahan makanan pokok dan lainnya, Bantuan tersebut berasal dari kumpulan dari seluruh anggota ZAZg dan donatur lainnya.

Usai pemberian bantuan, anak-anak ponpres pun diberikan pengetahuan serta penenalan tugas dan tanggung jawab kepolisian dalam memberikan pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Menurut Bripka Andy Noviandi selaku Ketua ZAZg, komunitas ini merupakan satu angkatan ketika berada di pendidikan bintara di Polda Jabar.

“ZAZg ini seluruhnya adalah anggota polisi yang mana ZA adalah bintra Polri angkatan 24, sedangkan Zg adalah Polisi wanita angkatan tahun 29. Dan kesemuanya tersebar dan bertugas di wilayah Jawa Barat,” jelas Andi kepada galamedianews.

Masih dikatakannya, Selain mempererat silaturahmi antara angkatan, kegiatan yang diselenggarakan komunitas yang memiliki 100 anggota lebih ini adalah yang pertama kalinya.

“Kami ingin berbuat sesuatu yang bermakna bagi masyarakat.  Dan wilayah Subang menjadi pilihan kami tahun ini untuk silaturahmi dan  aksi peduli sosial,” ujar Andi.

Masih dikatakan Andi, kegiatan ini kedepannya akan menjadi agenda rutin ZAZg, yang mana kegiatan ini merupakan langkah positif dan bisa mendekatkan antara Polri dengan masyarakat.

Sumber: Galamedia News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *