KSDA (Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh) Kampanyekan Sumbangan Hasil Kurban Untuk Orang Yang Berhak

KSDA (Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh) tengah giat mengampanyekan kepada warga untuk membantu menyumbangkan hewan kurban ke kampung-kampung. Hal itu karena, di pelosok kampung lebih banyak yang berhak menerima kurban daripada yang berkurban.

Ketua KSDA Bireuen Andriani yang sering disapa Dek Ani mengatakan KSDA sebagai sebuah lembaga kaum dhuafa, akan memfasilitasi orang-orang yang berminat berkurban untuk menyerahkan hewan kurban tersebut ke kampung-kampung. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan atau rutinitas tahunan di KSDA.

“KSDA tidak hanya sebagai lembaga yang memfasilitasi, namun ratusan anggota komunitas tersebut ikut menyumbang dana mereka sendiri untuk kurban. Kalau misalnya ada yang menyumbang dana untuk qurban, KSDA siap juga membantu membeli hewan kurban sesuai dengan dana yang terkumpul,” kata Dek Ani.

Dia menambahkan, bagi yang ingin menyumbangkan hewan kurbannya bisa menghubungi dengan mengontak nomor 082277718289 atau ke langsung ke sekretariat KSDA di Elhanief Group, lantai dua, geulanggang square, Bireuen. Donatur dapat juga menyalurkan bantuannya melalui nomor rekening KSDA 034 199 7573 atas nama Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh.

“Kami berharap dukungan dan bantuan dari orang ramai serta donatur dari manapun. Marilah kita menyumbang untuk yang berhak, sehingga tidak ada yang harus bersedih di hari kurban,” kata dia.

Sumber: Suara Merdeka

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *