Peduli Garut dan Sumedang, Komunitas Sosial di Batam Gelar Aksi Penggalangan Sumbangan

Puluhan aktivis sosial kota Batam menggelar aksi peduli bencana banjir Garut dan Sumedang. Mereka turun ke jalan dengan membawa spanduk dan kardus untuk menghimpun sumbangan ke sejumlah kendaraan bermotor di simpang jam Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (24/9/2016).

Pantauan lapangan, ada dua kelompok aksi yang turun ke jalan pada siang ini yakni Kelompok Inter Club Indonesia (ICI) regional Batam dan kelompok Hope for Life kota Batam.

Buana, salah satu relawan ICI mengatakan, penggalangan dana di Batam merupakan program serentak se-Indonesia yang dilaksanakan oleh komunitas ICI untuk korban bencana alam di Garut dan Sumedang.

“Dalam rangka kemanusiaan Penggalangan Dana dan Bakti Sosial untuk korban bencana alam yang terjadi di Garut dan Sumedang kemarin” jelasnya.

Menurutnya dalam penggalangan ini ada 20 orang anggota yang hadir, dan akan terus bergerak sampai jam 6 sore.

“Yang hadir hari ini ada 20 orang kita fokus satu titik di simpang jam, sampai jam 6 sore,” jelasnya.

Kata dia, sumbangan ini nantinya akan langsung di serahkan ke para korban bencana melalui ICI adventure se-Indonesia.

“Melalui ICI Advanture nantinya akan di kumpulkan se-Indonesia dan langsung disalurkan ke korban bencana dan semoga dapat membantu para korban,” terangnya.

Komunias Sosial ICI Galang Subangan di Simpang Jam.

Irwan, salah satu relawan Hope for Life mengatakan Gerakan Hope For Life ini di ikuti oleh 33 Komunitas se-Kota Batam, dan hari ini menyebar di 4 titik lokasi di kota Batam.

“Lebih dari 50 orang, menyebar di 4 titik Simpang Jam, Simpang Kabil, Simpang Galael, Simpang BCS,” ucapnya.

Dikatakan, besok(Minggu), gerakan Hope For Life akan kembali turun ke jalan, pada pagi hari mereka akan berkumpul di Engku Putri dan pada sorenya kembali ke 4 titik lagi.

“Besok pagi turun lagi di engku putri dan sore nya kembali turun lagi disini” tambahnya.

Saat melakukan penggalangan dana ini, para relawan tampak menyebar untuk mengundang simpati para pengendara bermotor yang melintas.

Sumber: Swara Kepri

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *