Gerakan Pramuka Kolaborasi Dengan The Walt Disney Company Indonesia Buat Aksi “GAUL TIME PLEASE”

Gerakan Pramuka dan The Walt Disney Company Indonesia melakukan program kolaborasi yang bertajuk aksi GAUL Time Please yang bertujuan untuk menginsipirasi anak anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela yang dikemas dalam bentuk kompetisi yang menyenangkan.

Kegiatan tersebut berlangsung bertepatan pada peringatan Hari Pramuka Ke–55 tahun 2016 di Lapangan Merdeka Medan dan diikuti oleh ribuan anggota Pramuka. 

Kegiatan tersebut diantaranya adalah menanam bibit tanaman (Gaul Hijau), mendaur ulang dan mengolah sampah (Gaul Ulang), kerja bakti membersihkan Stasiun Kereta Api Medan (Gaul Darat), membersihkan titik nol kilometer kota Medan (Gaul Wisata), membuat poster dan melakukan kampanye sosial (Gaul Sorak). 

Selain itu juga menghibur masyarakat melalui pertunjukan sederhana bertemakan Pramuka dan Lingkungan (Gaul Pentas), membacakan dan berbagi buku (Gaul Ilmu), mengatur lalu lintas (Gaul Lintas), membuat papan informasi (Gaul Info), dan menghimbau masyarakat untuk menghemat energi (Gaul Energi).  

Dalam sambutannya Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan “Saya berharap dengan Aksi Gaul Time Please ini dapat menumbuhkembangkan semangat kepramukaan generasi muda dan mendorong Gerakan Pramuka yang “Keren, Gembira, Asyik”.  Mari kita realisasikan Medan sebagai kota Pramuka.

Kepala Kwartir Cabang Kota Medan, Muhammad Husni mengatakan Aksi ini menjadi sebuah kerja nyata Gerakan Pramuka untuk merayakan Hari Pramuka. Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong para anggota Pramuka di Medan untuk ikut serta membangun masyarakat dengan aksi kesukarelawanan guna memajukan komunitas dan menjaga lingkungan hidup di sekitar mereka.

Sementara itu, Seshasaye Kanthamraju, Executive Director of Corporate Communications and Citizenship, The Walt Disney Company Southeast Asia berharap aksi ini dapat menginspirasi para pemuda pemudi untuk mulai melakukan perubahan dengan memberikan waktu mereka untuk melayani masyarakat, serta berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

Melalui kompetisi Time Please, kami mengajak para anggota pramuka bersama keluarga untuk meluangkan waktu dalam melakukan proyek-proyek atau kegiatan sukarela sebanyak-banyaknya yang relevan dengan komunitas mereka. Kami berharap jumlah jam pelayanan terus bertambah hingga periode kompetisi ini berakhir, ujar Seshasaye.

Program Time Please telah dimulai pada tanggal 14 Agustus 2016 lalu dan berlangsung di lima kota, yaitu; Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya, dan akan diperluas untuk menjangkau kota-kota lainnya di seluruh Indonesia pada tahun 2018. Inisiatif ini juga telah menerima berbagai dukungan dari selebriti serta influencer Indonesia seperti Reza Rahardian, Raisa Andriana, Daniel Mananta, Boy William, Sandra Dewi, Giring Nidji, Olivia Zalianty, Chilla Kiana dan masih banyak lagi.

Sumber: Antara SUMUT

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *