Steril Yuk!, Sebuah Komunitas Yang Membantu Pecinta Kucing dan Anjing

Untuk menekan jumlah populasi, banyak pecinta kucing atau anjing melakukan sterilisasi. Secara sederhana sterilisasi merupakan upaya atau tindakan yang membuat hewan karnivora tersebut tidak akan memiliki keturunan.

Namun seperti diketahui harga yang ditawarkan untuk sterilisasi terbilang tidak murah. Tapi tenang, Komunitas Steril Yuk akan membantu memberikan solusi untuk para pecinta kucing yang ingin melakukan proses ini untuk binatang kesayangannya.

“Populasi kucing sepertinya sudah over, terlihat banyak sekali kucing liar. Salah satu upayanya yaitu sterilisasi atau dikebiri agar mereka tidak bunting lagi, dan itu menjadi fokus utama kami agar dapat membantu para pecinta kucing,” ungkap Pendiri Komunitas Steril Yuk, Maifiy Bakaruddin dan Widyastuti Endah saat diwawancarai Liputan6.com, ditulis Senin (4/11/2013).

Steril Yuk dikenal sebagai komunitas sterilisasi bersubsidi, karena biaya yang dikenakan hampir setengah dari harga yang ditawarkan klinik atau rumah sakit, bahkan gratis untuk kucing liar.

“Saya pertama kali mensterilkan kucing di rumah sakit itu harganya lebih dari satu jutaan maka itu kami ingin para pecinta kucing tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk itu makanya kami sebut bersubsidi,” ungkap Wid.

Dua minggu sekali Steril Yuk melakukan proses sterilisasi. Berlokasi di Pondok Gede dan Meruya, para dokter melakukan proses sterilisasi. “Untuk lengkapnya bila ingin mendaftar ke 0818698336 untuk kucing dan anjing 087887025961. Kami hanya menerima pendaftaran lewat telepon bukan media sosial,” kata Wid menjelaskan.

Untuk harga kucing lokal yang akan disterilisasi dikenakan harga 100.000 sampai 150.000 sedangkan kucing ras dikenakan 150.000 sampai 250.000.

“Kami bedakan harganya karena proses perawatan mereka kan juga berbeda yah, nanti uangnya pun disubsidikan lagi untuk kucing liar,” kata Maifiy.

Dikutip dari Anjing Kita

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *