Museum Pendidikan dan Mainan Anak Kolong Tangga: Berikan Kesempatan Yang Sama Bagi Anak-Anak Untuk Belajar

Museum Pendidikan dan Mainan Anak Kolong Tangga adalah museum anak pertama dan satu-satunya di Indonesia, merupakan wadah untuk mempromosikan pendidikan alternatif melalui mainan dan permainan tempo dulu. Misi utama kami adalah mengangkat dan mengenalkan permainan tempo dulu di Indonesia dan dunia dalam beberapa program kerja, antara lain: membuat workshop ketrampilan dan pengembangan kreativitas, kegiatan perpustakaan, kunjungan ke sekolah-sekolah di pedalaman, pameran pendidikan dan lain-lain.

Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga dikelola oleh Yayasan Dunia Damai, yaitu sebuah organisasi sosial non-profit yang bergerak di bidang seni, budaya dan pendidikan alternatif bagi anak-anak. Yayasan Dunia Damai terdaftar di Kementrerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor daftar: 42/16 Juni 2008/No. AHU-4311.AH.01.04.Tahun 2009.

Yayasan Dunia Damai dirintis oleh beberapa relawan yang memiliki antusias dan kepedulian tinggi terhadap kehidupan anak-anak, pendidikan moral dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam mainan dan permainan tempo dulu. Kami memberikan kesempatan kepada setiap anak-anak untuk belajar dan berkembang melalui berbagai kegiatan tanpa membedakan status sosial, agama dan ekonomi.

Sumber: Laman Kolong Tangga

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *